Breaking News:

Pasar Seni Lukis Indonesia Kembali Diadakan Setelah Dua Tahun Berhenti

Setelah terhenti selama dua tahun, PSLI (Pasar Seni Lukis Indonesia) kini digelar kembali untuk yang kedua belas kalinya.

ist
Pasar Seni Lukis Indonesia akan digelar kembali untuk yang kedua belas kalinya pada 3-12 Desember 2021 

TRIBUNBATAM.id - Setelah terhenti selama dua tahun, PSLI (Pasar Seni Lukis Indonesia) kini digelar kembali untuk yang kedua belas kalinya.

Pelaksaan PSLI 2021 ini semula direncanakan 15 – 24 Oktober, tetapi diundur menjadi tanggal 3 – 12 Desember, karena pandemi.

Persiapan sudah dilakukan meskipun dalam waktu yang relatif singkat.

Sekitar 120 pelukis sudah siap berpartisipasi sejak pendaftaran dibuka 1 November lalu.

Kalau pada tahun-tahun sebelumnya penyelenggara menyiapkan 150 hingga 170 booth, tahun ini hanya disediakan 100 booth.

PSLI menjadi bagian dari rangkaian kegiatan menyambut HUT ke 79 Pemerintah Provinsi Jawa Timur, yang tepatnya jatuh pada 12 Oktober 2021.

Sinarto, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jatim mengapresiasi penyelenggaraan PSLI yang sudah menjadi agenda nasional ini, sebagai ruang aktivitas bukan hanya bagi perupa Jatim, tapi juga dari luar provinsi.

Dengan ikut sertanya perupa dari luar provinsi, maka para perupa Jatim dapat menimba pengalaman.

Sebaliknya, para perupa dari luar daerah juga dapat bersilaturahmi dan berdiskusi dengan para perupa tuan rumah, sekaligus melihat potensi-potensi yang ada di Jawa Timur untuk mereka kembangkan di daerah masing-masing.

“Menurut saya even PSLI ini diadakan bukan hanya untuk para perupa, tetapi juga untuk para kolektor dan masyarakat pecinta seni. Mereka bisa hadir untuk mengapresiasi kara-karya yang tentunya dipersiapkan dengan matang oleh para peserta,” kata Sinarto.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved