Breaking News:

NATUNA TERKINI

Rodhial Huda Kukuhkan Forum Anak Natuna, Ini Harapan Besarnya

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda mengukuhkan Forum Anak Natuna bertempat di Gedung Wanita, Kecamatan Bunguran Timur, Natuna, Sabtu (20/11)

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda saat acara pengukuhan Forum Anak Kabupaten Natuna, bertempat di Gedung Wanita, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Sabtu (20/11/2021). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda mengukuhkan Forum Anak Kabupaten Natuna, bertempat di Gedung Wanita, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Sabtu (20/11/2021).

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan Forum Anak sebagai salah satu wadah partisipasi bagi anak dalam membangun daerah.

Selain itu menjadi standar kondisi tempat yang layak untuk tumbuh dan berkembang.

"Partisipasi anak dalam pembangunan daerah, melalui Forum yang akan menyerap aspirasi, kondisi terkini serta kendala-kendala dan kejadian ril yang dihadapi anak-anak, khususnya di Kabupaten Natuna," katanya.

Ia menyadari, kondisi anak di Natuna tidak sebegitu dinamis seperti yang dihadapi oleh anak-anak di berbagai kota besar yang diakibatkan oleh kemiskinan, lingkungan yang kurang baik, keluarga yang kurang harmonis, informasi yang hampir tanpa batas, yang sudah tentu sangat mempengaruhi tumbuh kembang anak.

"Bukan tidak mungkin hal tersebut terjadi di Natuna, jika tidak ada upaya pencegahan kerusakan karakter, kondisi keluarga yang ideal," jelasnya.

Menurut Rodhial melalui Forum Anak, Anak Natuna bisa menjadikannya sebagai wadah untuk menuangkan kreativitas secara sehat, mengembangkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

Baca juga: Bocah 10 Tahun di Natuna Dinodai Ayah Sendiri Sejak Masih TK

Baca juga: Buat Bangga, Forum Anak Kabupaten Karimun Raih Penghargaan DAFA Award 2021

"Membangun kepedulian serta rasa tanggungjawab terhadap masa depan. Selain itu, sebagaimana yang saya sampaikan di atas, bahwa upaya mewujudkan kabupaten layak anak, dibutuhkan perhatian, kerja sama dan kepedulian dari semua pihak," ujarnya.

Di akhir, sambutannya Rodhial berharap dengan terbentuknya Forum Anak Natuna, anak Natuna terhindar dari tindakan kekerasan dan pelecehan seksual.

"Saya berharap dengan dibentuknya Forum Anak Natuna, kasus tentang kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak di Natuna akan hilang, karena saat ini marak sekali berita tentang kasus kekerasan terhadap anak di Natuna," tutupnya.

Turut hadir secara langsung dalam acara tersebut yaitu Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Natuna, para anggota Forum Anak Kabupaten Natuna, serta hadir secara online Camat se-Kabupaten Natuna.

(*/Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Natuna

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved