Breaking News:

Sempat Dikabarkan Hilang Secara Misterius, Yana Kini Jadi Tersangka Karena Hebohkan Indonesia

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago mengatakan, Yana dengan sengaja merekayasa cerita dengan cara menyebutkan dirinya menjadi korban krimin

Editor: Eko Setiawan
TribunBatam.id/Istimewa
Warga Sumedang yang sebelumnya dilaporkan hilang, Yana Supriatna saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Sumedang, Jumat (19/11/2021). 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Masih ingat dengan kasus seorang warga bernama Yana Supriatna (40) menghilang secara misterius.

Diketahui, Yana diinformasikan hilang di kawasan Cadas Pangeran.

Karena membohongi publik dan bikin heboh Indonesia, kini Yana dinyatakan sebagai tersangka oleh Polres Sumedang.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago mengatakan, Yana dengan sengaja merekayasa cerita dengan cara menyebutkan dirinya menjadi korban kriminal di Cadas Pangeran.

Dijelaskan Erdi, Yana merekayasa cerita ini dengan maksud menghindari dua masala.

Baca juga: Kampanye Pilkada Banggai Laut Bertaruh Nyawa, Calon Wakil Bupati Tewas Tenggelam, 3 Orang Hilang

Menurutnya, Yana memiliki masalah di keluarga dan juga di tempat kerjanya.

"Saudara Yana mengaku melakukan hal ini karena tertekan masalah pribadi dengan keluarga dan masalah pekerjaan," kata Erdi dalam konferensi pers, Senin (22/11/2021).

Erdi mengatakan, atas perbuatannya ini, Yana ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 14 Ayat 2 UU RI Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana perbuatan penyebaran berita bohong.

"Unsur pasal menyebarkan berita kebohongan yang dapat menyebabkan kegaduhan di tengah rakyat. Dengan ancaman hukuman pidana sekurang-kurangnya tiga tahun penjara," kata Erdi.

Diberitakan Kompas TV sebelumnya, Yana dinyatakan hilang saat melakukan perjalanan dari Tanjungsari ke kediamannya di Dusun Babakan Regol, Sukajaya, Sumedang Selatan, pada Selasa (16/11/2021) malam.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved