Breaking News:

INFO CUACA

WARNING BMKG! Warga Diminta Waspadai Potensi Cuaca Buruk di Lingga, Senin 22 November

Badan Meteorologi klimatologi dan Geofisika Kelas III Dabo Singkep memperingatkan Warga untuk waspadai potensi hujan lebat disertai petir dan angin.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/FEBRIYUANDA
Kondisi cuaca di Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. Badan Meteorologi klimatologi dan Geofisika Kelas III Dabo Singkep memperingatkan Warga untuk waspadai potensi hujan lebat disertai petir dan angin. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, Senin (22/11/2021).

Namun, Badan Meteorologi klimatologi dan Geofisika Kelas III Dabo Singkep tetap memperingatkan, untuk waspada terhadap potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Hal itu bisa berpotensi terjadi di malam dan dini hari di wilayah Karimun, Lingga dan Batam.

"Untuk pagi hari dan siang hari cuaca di seluruh Kecamatan Lingga akan akan hujan ringan hingga sedang," kata Kepala BMKG Dabo, Sahat Mauli Pasaribu yang diterima TRIBUNBATAM.id, Minggu (21/11/2021).

Sementara, Sahat menjelaskan untuk arah angin dari Barat Laut ke Utara dengan kecepatan angin 7 hingga 32 kilometer (km) per jam.

Baca juga: Kabar Gembira! Kini Cetak KTP di Lingga hanya Butuh Waktu 90 Detik

"Tinggi gelombang laut diprediksi rendah, dengan ketinggian 0,50 hingga 1,25 meter," sebutnya.

Untuk arus permukaan pada esok hari dari Barat Laut ke Utara sekitar 5 hingga 20 centimeter per-detik.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat pesisir, terkhususnya nelayan tradisional yang saat hendak melaut, agar memperhatikan cuaca. (TRIBUNBATAM.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved