Breaking News:

Dikira Ambruk, Dermaga Pelabuhan Dabo Singkep Lingga Ternyata Sengaja Dirobohkan

Kepala UPP Kelas II Dabo Singkep Muzahi sebut, dermaga pelabuhan bukan ambruk. Tetapi sengaja dirobohkan untuk diperbaiki lagi karena rusak ditabrak

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Dikira Ambruk, Dermaga Pelabuhan Dabo Singkep Lingga Ternyata Sengaja Dirobohkan. Foto Dermaga Pelabuhan Dabo Singkep, Lingga sedang diperbaiki pekerja, Selasa (23/11/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Sarana pelabuhan di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga yang rusak akibat tertabrak kapal tug boat pada 2019 lalu, akhirnya diperbaiki.

Semula, dermaga pelabuhan ini sempat dikira ambruk. Lantaran dari kejauhan, dermaga pelabuhan ini tampak seperti putus.

Namun ambruknya dermaga pelabuhan di Dabo Singkep ini dibantah oleh Kepala Unit Pelayanan Pelabuhan (UPP) Kelas II Dabo Singkep, Muzahi.

Ia mengatakan, dermaga pelabuhan tersebut bukan roboh melainkan sengaja dirobohkan untuk diperbaiki. Sebab sebagian sisinya sempat rusak beberapa tahun lalu, akibat ditabrak kapal tug boat.

"Pelabuhan itu bukan roboh tapi dirobohkan untuk diperbaiki, sehingga bagian yang sempat rapuh itu bisa kokoh kembali," kata Muzahi, Selasa (23/11/2021).

Ia melanjutkan, pihak perusahaan Dira Salvage yang bertanggung jawab terkait kerusakan dermaga pelabuhan, baru dapat melakukan perbaikan sekarang.

"Sebab dari perusahan baru memiliki modal untuk memperbaiki pelabuhan sekarang. Untuk panjangnya perbaikan tersebut kurang lebih 15 meter," jelasnya.

Baca juga: Tim Voli Lingga Ikut Kejurda Voli Antar Pelajar Kepri di Batam

Baca juga: Kabupaten Lingga Genap Berusia 18 Tahun, Ini Harapan Ketua DPRD Lingga

Muzahir melanjutkan, untuk perbaikannya saat ini sudah mencapai 30 persen. Pengerjaan baru kurang lebih 14 hari.

"Terkait kapan selesainya kita tidak dapat pastikan. Yang penting saat ini mereka masih dalam tahap pengerjaan," ungkapnya.

(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Lingga

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved