Breaking News:

Karimun Nihil Kasus Covid-19, Aunur Rafiq Sebut Kepatuhan Prokes Jadi Kuncinya

Alhamdulillah, Karimun sudah nol atau tidak ada kasus Covid-19, dengan ini semoga kita (Karimun-red) menuju zona hijau.

TribunBatam.id
Bupati Karimun Aunur Rafiq saat mengunjungi salah satu sekolah. Foto diambil belum lama ini. 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Rasa syukur diungkapkan Bupati Karimun, Aunur Rafiq, dengan makin melandainya kasus aktif Covid-19 di kabupaten tersebut.

Pasalnya kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun tercatat nihil atau zero kasus Covid-19 sejak 20 November 2021 lalu.

Padahal sebelumnya Karimun sempat mengalami lonjakan kasus Covid-19 beberapa bulan terakhir.

"Alhamdulillah, Karimun sudah nol atau tidak ada kasus Covid-19, dengan ini semoga kita (Karimun-red) menuju zona hijau," ucap Aunur Rafiq. 

Meskipun Karimun nol kasus, Bupati Aunur Rafiq meminta masyarakat agar tidak menjadikan hal tersebut untuk melonggarkan Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegahan menimbulkan klaster kasus Covid-19 baru.

Ia menegaskan bahwa Prokes harus selalu diterapkan, salah satunya ialah gerakan 5 M yakni Menggunakan Masker, Menggunakan Hand Sanitizer, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Membatasi Mobilitas serta interaksi.

“Masyarakat diimbau untuk tetap mematuhi Prokes, karena kepatuhan terhadap Prokes adalah kunci agar Karimun bisa kembali ke zona hijau,” imbuhnya.

Aunur Rafiq juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam menangani kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun.

“Terima kasih kepada masyarakat yang selalu peduli dengan kesehatannya, terima kasih kepada tenaga kesehatan, tim Satgas dan TNI-Polri,” terangnya.

Sementara, total jumlah kasus positif di Karimun tercatat sejak kasus pertama pada Maret 2020 lalu sebanyak 5.486 kasus.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved