Breaking News:

KAPAL TERBAKAR DI LINGGA

Kesaksian Warga Soal Kapal Pengangkut Minyak Terbakar di Desa Sungai Buluh Lingga

Saksi mata Marzuki mengatakan, sebelum terbakar kapal pengangkut minyak itu baru selesai mengisi minyak pada Rabu (24/11)

Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Febriyuanda
Kesaksian Warga Soal Kapal Pengangkut Minyak Terbakar di Desa Sungai Buluh Lingga. Foto kapal pengangkut BBM terbakar di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, Rabu (24/11/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Inilah kesaksian warga terkait kebakaran kapal pengangkut minyak di perairan Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singket Barat, Lingga, Rabu (24/11/2021).

Saksi mata Marzuki mengatakan sebelum terbakar, kapal tersebut sempat mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Pertamina Desa Sungai Buluh.

Memang, sebelum adanya insiden ini, si pemilik kapal memang sering mengisi minyak di sana dan mengangkut puluhan drum minyak solar atau bensin.

"Kapal itu mau berangkat sudah selesai mengisi minyak," kata Marzuki kepada Tribun Batam.id.

Dari informasi, kebakaran kapal yang terjadi sekira pukul 08.30 WIB itu diduga akibat percikan api saat pemilik kapal menyalakan mesin robin sedot air.

Marzuki yang melihat kebakaran itu pun berlari ke arahnya.

"Saat itu posisi kapal bersandar di samping kapal tongkang minyak. Saya ambil kayu buat menolak kapal agar tidak menghampiri lokasi Pertamina," katanya.

Baca juga: BREAKING NEWS - Kapal Pengangkut Minyak Terbakar di Perairan Lingga

Marzuki menjelaskan, bahwa saat kejadian ada satu orang yang berada di kapal.

Saat api membesar, satu orang yang berada di kapal itu melompat ke laut untuk menyelamatkan diri.

"Di kapal itu sebenarnya ada dua orang, tapi satu orang temannya sedang naik ke darat. Dia sendiri di sana, terjun ke laut dan diselamatkan kapal dari pulau yang melintas," terang Marzuki.

Sementara itu, Kepala Gudang Pertamina Hendi mengatakan, bahwa pemilik kapal itu mengisi sebanyak 7 drum solar dan 74 drum pertalite.

"Semuanya dia isi ada 81 drum totalnya. Biasanya memang dia sering ngulang untuk ngisi minyak di sini," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved