Breaking News:

Mahasiswa Bisa Ajukan Kredit Usaha hingga Rp 500 Juta untuk Mengembangkan Bisnis, Cek Caranya

Pemerintah mendorong para mahasiswa menjadi wirausaha baru dengan program Kredit Usaha (KUR).

Tribunnews/Jeprima
Ilustrasi uang rupiah. Pemerintah menyiapkan bantuan kredit usaha kepada para mahasiswa. 

TRIBUNBATAM.id - Jiwa berwirausaha sudah harus dibina sejak dini, bahkan ketika masih berstatus pelajar maupun mahasiswa. 

Tujuan agar mereka bisa berusaha secara mandiri untuk membuat bisnis yang bisa dikembangkan ke depannya, bahkan menciptakan lapangan pekerjaan. 

Nah, bagi para mahasiswa yang memiliki usaha mandiri dan berencana mengembangkan usahanya, pemerintah telah meluncurkan program bantuan.  

Pemerintah mendorong para mahasiswa menjadi wirausaha baru dengan program Kredit Usaha (KUR).

Melansir kur.ekon.go.id, program KUR adalah salah satu program pemerintah dalam meningkatkan akses pembiayaan kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang disalurkan melalui lembaga keuangan dengan pola penjaminan. 

Dukungan pemerintah berupa akses pembiayaan murah dan mudah bagi pelaku UMKM, khususnya yang berasal dari kalangan mahasiswa.

Baca juga: Cara Mengajukan Pinjaman Tanpa Agunan Bank BRI, Siapkan Berkas Ini untuk Dapat Rp 100 Juta

Baca juga: Cara dan Syarat Pengajuan KPR Subsidi di Bank BTN, Cicilan Bulanan Lebih Ringan

Diharapkan bantuan ini dapat menggerakkan jiwa kewirausahaan dan mampu menciptakan lapangan kerja sehingga dapat mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional.

 “Pemerintah terus berupaya merumuskan kebijakan strategis bagi UMKM untuk mewujudkan kesejahteraan dan pemerataan, karena UMKM terbukti sebagai critical engine dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19,” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam acara Sosialisasi Kredit Usaha (KUR) Goes to Campus yang dilaksanakan secara virtual pada Selasa (26/10/2021).

Jenis KUR yang dapat diakses mahasiswa wirausahawan adalah:

1. KUR Super Mikro 

Halaman
1234
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved