Breaking News:

DEMO BURUH DI BATAM

Beredar SMS Provokatif saat Demo Buruh di Batam, Benarkah Dari Anggota DPRD Mustofa?

Anggota DPRD Batam Mustofa menegaskan, bukan dia yang mengirim pesan provokatif ke sejumlah orang saat demo buruh di Batam, meski nomornya sama

Penulis: Hening Sekar Utami | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami
Beredar SMS Provokatif saat Demo Buruh di Batam, Benarkah Dari Anggota DPRD Mustofa?. Foto saat ratusan buruh memadati jalan depan Gedung Graha Kepri, Batam Center, Batam, Kamis (25/11/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Saat demo buruh berlangsung di depan Gedung Graha Kepri, Batam Center, pada Kamis (25/11/2021) siang, sejumlah orang yang berada di lokasi dikejutkan sebuah pesan singkat.

Isi pesan sms itu, pada intinya meminta agar massa buruh membubarkan diri karena demo yang mereka lakukan tak ada gunanya.

Pesan itu juga menggiring opini, adanya partai politik yang ingin ambil muka di aksi buruh itu.

Setelah diusut, nomor yang mengirim pesan sms kepada beberapa orang di aksi demo tersebut sama dengan nomor handphone milik Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam, Mustofa.

Ketika dikonfirmasi, Mustofa membenarkan bahwa nomor itu adalah miliknya, namun ia menegaskan tidak pernah mengirim pesan semacam itu.

"Saya tidak tahu, tiba-tiba saya ditelepon orang banyak. Itu bukan saya yang kirim, saya baru dapat kabar dari teman-teman terkait kebenaran hal itu, itu jelas hoaks dan provokasi," tegas Mustofa ketika dihubungi.

Sebelumnya, Mustofa justru merupakan salah satu anggota dewan yang mendukung perjuangan para buruh.

Baca juga: BURUH Batam Bakal Demo 4 Hari, Suprapto: Buruh Belum Pernah Sekalipun Bertemu Gubernur

Baca juga: PROTES Angka Kenaikan UMK Batam 2022, Buruh: Naik Rp 35.000 Itu Seperti Penghinaan!

Menurutnya, perjuangan kaum buruh kali ini cukup berat karena melawan sistem yang telah ditetapkan pemerintah dan tidak berpihak pada buruh.

"Kemungkinan ini karena efek statement saya terlalu keras dan membuat pihak-pihak yang ada di dalam sistem menjadi jenuh," ujar Mustofa.

Ia menilai, perjuangan yang dilakukan para buruh kali ini masih berada dalam koridor terarah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved