Breaking News:

HUT ke-76 PGRI, Bupati Natuna Minta Guru Tingkatkan Kualitas Demi Kemajuan Pendidikan

Bupati Natuna Wan Siswandi berharap kepada guru di Natuna agar dapat meningkatkan kualitasnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan ke depan

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Bupati Natuna, Wan Siswandi pimpin upacara peringatan HUT ke-76 PGRI tahun 2021 di halaman Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kamis (25/11/2021) pagi. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Natuna, Wan Siswandi memimpin upacara peringatan HUT ke-76 PGRI tahun 2021 di halaman Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kamis (25/11/2021) pagi.

Dalam amanatnya, Wan Siswandi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada guru-guru atas jasa dan pengabdianya sebagai tenaga pendidik.

"Selamat Hari Guru Nasional 2021, semoga guru semakin profesional ke depan," ujarnya.

Menurutnya, tanpa guru kita semua tidak akan bisa apa-apa dan tidak dapat seperti hari ini.

Meski begitu, Wan Siswandi berharap kepada para guru di Natuna, agar dapat meningkatkan kualitas dan keprofesionalan dalam meningkatkan kualitas pendidikan ke depan.

"Dengan kualitas dan keprofesionalitas guru akan menentukan masa depan Natuna di masa depan dengan Sumber Daya Manusia-nya," tutur Wan Siswandi.

Terkait peningkatan kesejahteraan guru, Bupati Natuna ini mengatakan, Pemerintah Daerah sudah berupaya sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Baca juga: Ini Kata Mendagri Tito Karnavian Soal DBH Migas Natuna

Baca juga: Kapal Sumber Cahaya dari Natuna Tenggelam di Kepulauan Seribu, Begini Kondisi 15 Kru Kapal

"Untuk peningkatan kompetensi guru sudah menjadi program utama Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna melalui Dinas Pendidikan," ucapnya.

Ia melanjutkan, untuk peningkatan status guru honorer, pihaknya belum dapat mengakomodir semuanya. Meskipun pemerintah sudah memberi ruang melalui penerimaan P3K.

Sementara itu, upacara HUT PGRI kali ini bertemakan, "Bangkit guruku, maju negeriku, Indonesia tumbuh, Indonesia tangguh". Kegiatan diikuti para peserta dengan khidmat.

Peserta upacara diikuti dari perwakilan guru mulai sekolah tingkat SD, SMP hingga SMA se-Natuna.

Upacara diakhiri dengan penyerahan hadiah pertandingan bola voli, hadiah juara lomba pembuatan video pembelajaran dalam hari guru ke-76 serta penyerahan penghargaan kepada guru purnabakti.

(Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Natuna

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved