Breaking News:

INFO PENERBANGAN

Dokumen Penting Calon Penumpang Pesawat Garuda, Lion Air, Citilink Wajib Dibawa saat Ingin Bepergian

Mengandalkan tiket pesawat dan identitas diri seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) maupun paspor tidak laku saat tiba di bandara

The Huffington Post
Ilustrasi tiket pesawat - Dokumen Penting Calon Penumpang Pesawat Garuda, Lion Air, Citilink Wajib Dibawa saat Ingin Bepergian 

TRIBUNBATAM.id - Berencana melakukan perjalanan udara dengan pesawat terbang dalam waktu dekat, calon penumpang wajib melengkapi beberapa dokumen.

Tentunya mengandalkan tiket pesawat dan identitas diri seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) maupun paspor tidak laku saat tiba di bandara.

Terdapat syarat-syarat lain yang wajib dipenuhi calon penumpang, agar lolos pemeriksaan dan bisa masuk kabin pesawat terbang.

Di bawah ini TRIBUNBATAM.id coba merangkum persyaratan dan dokumen wajib yang harus dilengkapi calon penumpang maskapai penerbangan Garuda Indonesia, Lion Air dan Citilink.

Aturan-aturan yang akan dijelaskan di bawah ini bersumber dari aturan yang ditetapkan setiap maskapai penerbangan, yang dikombinasikan dengan aturan dari pemerintah dan otoritas terkait.

Baca juga: INFO Penting Aturan Penerbangan Pesawat Garuda Indonesia & Syarat Dokumen Terbaru Selama PPKM

Baca juga: Informasi Terkini Syarat Naik Pesawat Lion Air dan Kelengkapan Dokomen Penerbangan November 2021

Syarat penerbangan dengan Garuda Indonesia:

Berikut persyaratan penerbangan domestik dan internasional Garuda Indonesia berdasarkan kebijakan pemerintah dan otoritas terkait selama PPKM yang dilansir dari situs resmi garuda-indonesia.com:

1. Penerbangan antarkota dari/ke Pulau Jawa dan BALI dan Intra Pulau Jawa wajib menunjukkan:

- Sertifikat vaksin (minimal dosis pertama) dan hasil negatif tes RT-PCR maksimal 3x24 jam (sejak tanggal dikeluarkan surat hasil tes) atau

- Sertifikat vaksin (dosis lengkap) disertai hasil negatif tes Rapid Antigen maksimal 1x24 jam

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved