Breaking News:

BERITA SINGAPURA

Singapura Izinkan Warga Indonesia Masuk Tanpa Karantina Mulai Besok, Berikut Syaratnya

Singapura mengizinkan pelaku perjalanan Indonesia masuk negaranya tanpa karantina. Aturan ini rencananya mulai berlaku Minggu (28/11/2021).

Roslan RAHMAN / AFP
Singapura mengizinkan pelaku perjalanan asal Indonesia masuk ke negaranya tanpa karantina mulai Minggu (28/11/2021) dengan sejumlah syarat. Foto suasana Marina Bay di Singapura pada 14 November 2021. 

TRIBUNBATAM.id - Singapura kian melonggarkan negaranya untuk didatangi warga negara asing meski kondisi pandemi covid-19.

Otoritas 'Negeri Singa' itu bahkan memperbolehkan semua pelaku perjalanan masuk ke negaranya.

Kebijakan ini mulai berlaku mulai Minggu (28/11/2021).

Lewat skema vaccinated travel lane (VTL), pelaku perjalanan dari Indonesia yang memenuhi kriteria dapat masuk Singapura tanpa haru menjalani karantina saat kedatangan.

Sebelumnya, rencana pembukaan pintu masuk Singapura untuk Warga Negara Indonesia (WNI) melalui skema VTL ini dikabarkan mulai berlaku pada 29 November 2021.

Baca juga: Karimun Siap Buka Pintu Bagi Turis Singapura, Namun Masih Tunggu Keputusan Pusat

Baca juga: Kadispar Kepri Sebut Bintan Resort Siap Terima Turis Asing dari Singapura

"Hal ini diatur dalam skema vaccinated travel lane (VTL) unilateral Singapura terhitung mulai 28 November 2021," ujar Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito sebagaimana dilansir dari siaran pers di laman resmi Covid19.go.id, Jumat (26/11/2021).

Wiku menjelaskan, terdapat beberapa kriteria dalam kerangka VTL dengan Singapura ini.

Pertama, vaksinasi penuh menggunakan vaksin yang diakui oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

"Terdapat berbagai vaksin yang telah diakui WHO dan telah diberikan kepada masyarakat Indonesia, yaitu Pfizer, AstraZeneca, Moderna, Sinopharm, dan Sinovac," ucap Wiku.

Kedua, menunjukkan aplikasi PeduliLindungi bagi WNI dan hasil negatif tes PCR dalam kurun waktu maksimal dua hari sebelum keberangkatan.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved