Breaking News:

LINGGA TERKINI

GEGARA Kapal Roro Tak Beroperasi ke Lingga, Harga Bahan Pokok Naik

Akibat kapal Roro ke Lingga berhenti beroperasi untuk sementara waktu, telah berimbas pada harga sembako di wilayah ini naik.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/FEBRIYUANDA
Harga Bahan Pokok di Pasaran Dabo Singkep, Kabupaten Lingga mengalami kenaikan sebagai imbas Kapal Roro tidak beroperasi 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Perbaikan Pelabuhan Roro Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga menyebabkan kapal Roro ke Lingga berhenti beroperasi sementara.

Setidaknya selama hampir dua bulan, pelayaran Kapal Roro melalui Pelabuhan Jagoh di wilayah Singkep terhenti, dan menyebabkan pasokan bahan pokok terkena imbas.

Pasalnya, harga bahan pokok di pasaran Dabo Singkep khususnya, mengalami kenaikan hingga saat ini, Minggu (28/11/2021).

Seorang pedagang di pasar Dabo, Suriansyah mengaku berkurangnya minat pembeli masyarakat, dikarenakan sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan.

Hal tersebut diakui Suriansyah karena tidak jalannya kapal Roro yang biasa mereka gunakan, untuk mengangkut bahan pokok makanan dari Provinsi Jambi.

"Semenjak roro tidak jalan harga bahan pokok makanan mengalami kenaikan seperti cabai rawit Rp 50 ribu perkilo, biasanya kita jual Rp 38 ribu perkilonya, cabai merah Rp 58 ribu perkilo biasanya Rp 48 ribu perkilo," kata Suriansyah.

Pedagang ini mengungkapkan, meski demikian ada juga beberapa bahan pokok yang stabil dan turun seperti bawang merah jawa Rp 22 ribu biasanya Rp 35 ribu perkilonya.

Dan bawang putih masih stabil di harga Rp 24 ribu per kilonya.

Baca juga: GUBERNUR Kepri Larang Petugas Memvaksin Lansia dengan Kondisi Tidak Sehat

Baca juga: BEGINI Kondisi Terkini Fitri, Pelajar Asal Karimun yang Tertelan 2 Jarum Pentul

"Untuk kentang dan sayur kol dijual Rp 10 ribu perkilo, wartel Rp 13 ribu perkilo, dan sawi putih Rp 14 ribu perkilo," jelasnya

Kenaikan tersebut disebabkan para pedagang harus menyewa pompong untuk mengangkut bahan pokok makanan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved