Breaking News:

WISATA KEPRI

Dispar Kepri Bakal Fasilitasi Sertifikasi Pembawa Acara Songsong Geliat MICE

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi, Buralimar berencana memfasilitasi sertifikasi para Pembawa Acara atau Master of Ceremony (MC) di Provinsi Kepri.

ist
Kadis Pariwisata Kepri Buralimar saat Workshop Public Speaking dan Master of Ceremony  di Hotel Asia Link Batam 

TRIBUNBATAM.id - Kepala Dinas Pariwisata Provinsi, Buralimar berencana memfasilitasi sertifikasi para Pembawa Acara atau Master of Ceremony (MC) di Provinsi Kepri.

Hal ini untuk menyambut kembali bergeliatnya kegiatan meeting, incentive, convention, dan exhibition (MICE) pasca melandainya kasus COVID-19.

Pembawa Acara atau Master of Ceremony (MC) merupakan penentu kesuksesan acara, mulai membuka, merangkai, sampai menutup acara.

"Saya memang berencana untuk memfasilitasi teman-teman Pembawa Acara atau Master of Ceremony di Kepri. Kita akan menggandeng badan atau lembaga setifikasi nasional. Sehingga teman-teman MC dalam menjalankan tugasnya memandu acara semakin profesional," tutur Buralimar

Rencana tersebut disampaikan Buralimar saat membuka secara resmi acara Workshop Public Speaking dan Master of Ceremony  di Hotel Asia Link Batam.

Acara yang digagas oleh Devisi Diklat dan Litbang  Perkumpulan Pembawa Acara (Perwara) Kota Batam ini digelar selama dua hari, yakni Sabtu (27/11) sampai Minggu (28/11).

Hari pertama pemberian materi  dan hari kedua praktek penampilan para peserta di atas panggung Mall  Park Aveneu, Central Park, Batam.

Buralimar mengatakan sebuah acara bisa berjalan lancar dan sukses sebagian besar dipengaruhi oleh kemahiran seorang MC dalam membawa dan mengelola acara. 

Bila seorang MC tidak bisa mengelola acara dengan baik, maka bisa dipastikan acara akan kacau dan peserta tidak nyaman. 

Kemampuan seorang MC membawa acara bisa diperoleh melalui pelatihan dan dipraktekkan saat tampil.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved