Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Kapal Bawa Bahan Kelontong Hilang Dekat Pulau Terluar Kepri, Tim Sar Fokuskan Pencarian

Tiga hari sudah tim sar gabungan masih memfokuskan pencarian kapal pembawa bahan kelontong yang dilaporkan hilang dekat pulau terluar Kepri.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Hari ketiga pencarian kapal bermuatan bahan kelontong yang dilaporkan hilang di sekitar perairan Pulau Tokong Malang Biru, Jemaja, Anambas, Kepri, Senin (29/11/2021). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Tim sar gabungan masih mencari dua warga Anambas yang dilaporkan hilang di sekitar perairan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepri.

Kapal Motor (KM) Kencana Dewa yang membawa bahan kelontong berangkat dari Pelabuhan Batu 6 Tanjungpinang menuju Letung, Pulau Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kapal mini kargo berwarna biru yang membawa dua warga Anambas ini diketahui mengalami mati mesin.

Tepatnya di perairan pulau Tokong Malang Biru, Kecamatan Jemaja Timur pada Posisi 2.28.028 N 105.31.005 E.

Operasi SAR tersebut dilaksanakan berdasarkan laporan dari Tim Reaksi Cepat (TRC) Pulau Jemaja yang menginformasikan bahwa pada Kamis (25/11/2021) telah terjadi kecelakaan kapal mati mesin di perairan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas.

Baca juga: GEGARA Kapal Roro Tak Beroperasi ke Lingga, Harga Bahan Pokok Naik

Baca juga: Kapal Cepat Bawa 7 Ton Sayur Terbakar, 5 Orang Alami Luka Serius

"Menurut informasi dari pihak agen setelah di konfirmasi oleh Petugas Siaga Komunikasi Kantor Pencarian Dan Pertolongan Natuna bahwa pada Jumat 26 November 2021. Pihak agen telah mengirimkan 1 unit kapal bantuan untuk melakukan pertolongan. Namun setiba di lokasi KM Kencana Dewa tersebut sudah tidak berada di awal posisi pertama saat mengalami mati mesin," ucap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna melakukan Operasi Pencarian Dan Pertolongan (SAR), Mexianus Bekabel, Senin (29/11/2021).

Setelah mendapat informasi tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan natuna mengerahkan personil Pos Pencarian Dan Pertolongan Anambas bergerak menuju lokasi dengan menggunakan 1 Unit RIB ( Rigid Inflatable Boat ) Pos pencarian Dan pertolongan Anambas, Sabtu (27/11/2021) sekira pukul 12.30 WIB.

"Hari ini sudah masuk hari ketiga pencarian semoga 2 warga Anambas ini bisa kami temukan," katanya.

Dalam operasi pencarian dan pertolongan tersebut unsur dari Lanal Tarempa, Polres Anambas, BPBD Kepulauan Anambas serta masyarakat nelayan.

Sampai saat ini proses pencarian masih dilakukan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved