Breaking News:

Partai Gelora Kepri Luncurkan Program Tanam 10 Juta Pohon di Batam

Merespons ini, Ketua DPW Gelora Kepri, Abdul Rahman mengungkapkan dampak perubahan iklim juga sangat dirasakan di Provinsi kepri yang merupakan daerah

Penulis: Ichwan Nur Fadillah | Editor: Eko Setiawan
ISTIMEWA
Agenda penanaman pohon oleh Partai Gelora Kepri 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gelora Indonesia Kepulauan Riau (Kepri) meluncurkan program "GELORA Tanam 10 Juta Pohon" di kawasan Golden Prawn, Kota Batam, Minggu (28/11/2021).

Program tersebut diselenggarakan serentak di 34 Provinsi dan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta melalui teleconference.

"Negara kita bersama dengan masyarakat dunia saat ini sedang memasuki situasi darurat iklim, maka itu dari Kampung Cikoneng ini kita ingin memulai gerakan sederhana yang bisa dilakukan semua orang, yaitu menanam pohon," ujar Anis Matta.

Partai Gelora menggagas program ini akibat merasa prihatin dengan dampak perubahan iklim yang telah mulai terasa di Indonesia.

Hal ini ditandai dengan perubahan temperatur rata-rata harian, pola curah hujan, tinggi muka laut dan variabilitas iklim.

Merespons ini, Ketua DPW Gelora Kepri, Abdul Rahman mengungkapkan dampak perubahan iklim juga sangat dirasakan di Provinsi kepri yang merupakan daerah kepulauan.

Kata Rahman, dampak itu tidak hanya pada sisi cuaca dan lingkungan, tetapi juga sosial dan ekonomi masyarakat.

"Kita di daerah kepulauan ini merasakan sekali, ketika gelombang mulai tinggi, saudara-saudara kita yang tinggal di Anambas, Natuna atau Lingga itu akan mengalami distribusi barang yang sangat sulit, sehingga berdampak pada naiknya harga barang-barang secara drastis," ungkap dia.

Ia menjelaskan, melalui kegiatan penanaman pohon, Partai Gelora menggelorakan semangat gerakan menghadapi perubahan iklim dan mengajak masyarakat bergabung menjadi bagian dalam menyelamatkan bumi.

Dari target 10 juta pohon secara nasional, Abdul Rahman mengatakan, Partai Gelora di Kepri akan menanam sebanyak 25 ribu pohon hingga 2023 mendatang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved