Breaking News:

CORONA KEPRI

INGIN Batam Segera Zona Hijau, Polsek Batam Kota Vaksin Ratusan Warga

Untuk mewujudkan Batam agar segera berstatus zona hijau, Polsek Batam Kota rutin menggelar vaksinasi bagi masyarakat Batam.

TRIBUNBATAM.id/RONNYE LODO LALENG
Untuk mewujudkan Batam agar segera berstatus zona hijau, Polsek Batam Kota rutin menggelar vaksinasi bagi masyarakat Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sebagai bentuk kepedulian dan untuk mewujudkan Batam agar segera berstatus zona hijau, Polsek Batam Kota rutin menggelar vaksinasi bagi masyarakat Batam.

Terhitung sejak Senin hingga Jumat personel selalu melakukan vaksinasi di Mapolsek Batam Kota.

Kapolsek Batam Kota AKP Nidya Astuty mengatakan masyarakat sudah mulai berdatangan ke Mapolsek Batam Kota untuk mendapatkan vaksin.

"Masyarakat yang datang umumnya mengikuti vaksin untuk dosis tahap pertama ataupun vaksin tahap kedua. Mereka dengan tertib mengantri dan duduk di tenda dan tempat yang telah disediakan oleh Polsek Batam Kota," ujar Nidya.

Dikatakannya, vaksinasi merupakan upaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat Kecamatan Batam Kota yang belum mendapatkan vaksin.

Dijelaskannya, masyarakat kecamatan Batam Kota melakukan pendaftaran (mengisi blangko) setelah itu dilakukan screening kesehatan oleh tenaga kesehatan, apabila tidak memenuhi syarat maka masyarakat batal menerima Vaksinasi Covid-19.

Baca juga: ATURAN BARU! WNA dan WNI dari Luar Negeri Masuk Kepri Wajib Karantina 14 Hari

Baca juga: Ratusan Warga Bintan Ikuti Vaksinasi Serentak di Polres

"Hari ini jumlah peserta yang melaksanakan vaksinasi sebanyak 100 orang dengan jenis Vaksin yang digunakan yakni Sinovac, Astrazeneca, dan Moderna," ujarnya.

Adapun tujuannya yakni untuk mempercepat herd Immunity masyarakat sehingga dapat membantu menekan angka positif.

Semoga masyarakat Kota Batam semakin sehat dan Level PPKM menjadi zona hijau.

"Tetap lindungi diri dan keluarga yang kita sayangi dari penularan Covid-19 dengan selalu patuhi Prokes 5M," ajak Nidya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Batam Kota AKP Nidya Astuty, dan Wakapolsek Batam Kota Akp Boston Butar Butar, dan personel Polsek Batam Kota lainnya. (TRIBUNBATAM.id/ Ronnye Lodo Laleng)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved