Breaking News:

FGD Rancang Kegiatan Ekosistem Kewirausahaan Bersama Mitra DUDI dengan Polteknik Negeri Batam

Politeknik Negeri Batam melakukan forum discussion group dengan Mitra Dudi guna memperkuat ekosistem kewirausahaan di civitas akademika Polibatam.

Ist
Kegiatan FGD bersama Mitra Dudi dengan Politeknik Negeri Batam 

BATAM, TRIBUNBATAM.idPada bulan November 2021 Politeknik Negeri Batam melakukan forum discussion group (FGD) dengan Mitra Dudi guna memperkuat ekosistem kewirausahaan di civitas akademika Polibatam.

Kegiatan FGD tersebut dilaksanakan di Hotel Harris Batam Center yang dihadiri dari berbagai bidang usaha seperti kuliner, Jasa, dagang yang merupakan pelaku UMKM di Batam

Dalam FGD tersebut materi yang dibahas mengenai rencana penguatan ekosistem kewirausahaan sebagai berikut :

kegiatan FGD dalam upaya meningkatkan kemampuan kewirausahaan melalui pembelajaran, pembinaan, pendampingan usaha, bootcamp, magang usaha, project, dosen tamu/narasumber/fasilitator/magang.

Selanjutnya, dalam FGD tersebut terdapat tiga komponen pengembangan kewirausahaan serta masukan dari mitra dudi untuk membekali serta memperkuat mahasiswa memiliki jiwa entrepreneur antara lain :

Pertama, Peluang & Kreativitas berupa: Industry exposure landscape financial, cultural, social, menemukan peluang untuk menciptakan value.

Gagasan pengembangan. Etika dan norma kesinambungan.

Kedua, Motivasi & Kemampuan Diri yang meliputi antara lain: inisiatif, perencanaan, menghadapi ketidakpastian dan mengambil risiko, bekerja dengan orang lain, belajar dari pengalaman orang lain dan pantang menyerah.

Ketiga, Sikap dan kompetensi seorang entrepreneur berupa: identifikasi potensi diri, technical skills: problem solving dan applied research, regulasi bisnis, managerial skills, manajemen keuangan, pemasaran digital dan marketing. (Penulis: Tim PTPPV Polibatam)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved