Breaking News:

KEPRI TERKINI

Gubernur Kepri Lantik Pengurus LKKS, Serukan Bersatu Tangani Masalah Kesejahteraan Sosial

Gubernur Kepri berharap hadirnya pengurus LKKS periode 2021-2024 dapat membantu mengetaskan masalah kesejahteraan sosial.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad melantik pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi masa bakti 2021-2024 secara virtual di Hotel CK Tanjungpinang, Rabu (1/12/2021). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad melantik pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi masa bakti 2021-2024 secara virtual di Hotel CK Tanjungpinang, Rabu (1/12/2021).

Dengan dilantiknya pengurus LKKS Provinsi Kepri, Gubernur Kepri ingin koordinasi kebijakan dan penanganan penyelenggaraan kesejahteraan sosial dapat terus ditingkatkan.

"Untuk meningkatkan kesejahteraan sosial di Kepri, dibutuhkan berbagai usaha yang terencana dan melembaga yang meliputi berbagai bentuk intervensi dalam pelayanan sosial, termasuk salah satunya adalah pembentukan lembaga koordinator seperti LKKS," ujar Gubernur Kepri.

Bagi Ansar Ahmad, peran masyarakat juga sangat penting dalam keberhasilan penanganan masalah sosial.

Sebab, paradigma pembangunan yang dikembangkan di Kepri saat ini adalah paradigma pemberdayaan yang berpusat pada partisipasi masyarakat, perorangan, kelompoknya, organisasi, dan lembaga.

Baca juga: Wakil Gubernur Kepri Buka Turnamen Voli, Serukan Semangat Sportivitas

Baca juga: DAFTAR Nilai UMK 2022 Mulai Batam hingga Anambas, Sudah Ditetapkan Gubernur Kepri

"Hal ini selaras dengan amanat Undang-undang RI Nomor 11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial bahwa peran serta lembaga dan perseorangan sebagai potensial dan sumber daya dalam peningkatan kesejahteraan sosial," lanjut Gubernur.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri selama masa pandemi Covid-19 telah mengeluarkan berbagai program dalam usaha penyediaan jaring pengaman sosial.

Di antaranya, memberikan santunan uang tunai kepada ahli waris korban meninggal dunia akibat Covid-19, dan juga bantuan uang tunai bagi pasien positif Covid-19 untuk membantu meringankan beban masyarakat.

"Semoga kepengurusannya LKKS yang baru dilantik dapat melahirkan gagasan-gagasan baru dalam pendekatan dan penanganan masalah sosial," harap Gubernur.

Adapun sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Kepri nomor 1361 tahun 2021, kepengurusan LKKS Provinsi Kepri dipimpin oleh Dewi Kumalasari sebagai ketua, Ria Rizky Faisal sebagai Wakil ketua I, dan Benny Kusmajadi sebagai Wakil ketua II.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved