Breaking News:

Partai Hanura Terancam Bubar di Tengah Jalan, Puluhan Kadernya Pindah ke Nasdem

Menanggapi perpindahan puluhan kader Hanura tersebut, Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I Partai Nasdem A Effendy Choirie mengakui, kini partainya

Editor: Eko Setiawan
Sumber: ANTARA/Syaiful Hakim
Bendahara Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Sahroni (kanan), saat menyematkan jaket Partai NasDem kepada mantan Ketua DPD Hanura DKI Jakarta, Mohammad (Ongen) Sangaji, di sela-sela Pembukaan Rapat Konsolidasi Pemenangan Pemilu Jawa I (Banten dan DKI Jakarta), di Kampus Akademi Bela Negara NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (3/12/2021). 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA -Partai Hanura terancam bubar, pasalnya banyak kini kader partai mengundurkan diri dan pindah partai.

Puluhan kader Partai Hanura mendadak meninggalkan partainya dan berlabuh ke Partai Nasdem.

Setidaknya 27 kader Partai Hanura berlabuh ke partai besutan Surya Paloh. 

Salah satu pentolan Hanura yang pindah ke Partai Nasdem ialah ketua DPD Hanura DKI Jakarta Mohammad (Ongen) Sangaji. 

Selain Ongen, ada beberapa kader Partai Hanura lainnya yang ikut bergabung ke Nasdem, yakni Abdul Canter Sangaji, Tavina Pahlawan, Sugianto, dan Melvin Rompies.

Menanggapi perpindahan puluhan kader Hanura tersebut, Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I Partai Nasdem A Effendy Choirie mengakui, kini partainya menjadi tempat berlabuh para kader partai lain yang mencari tempat bersandar di panggung politiknya.

Baca juga: Liga 3 Kepri 2021, Besok Partai Final 757 Kepri Jaya FC vs PS Shark Tanjungpinang

Baca juga: Prabowo Subianto Digugat Mantan Kader Partai Gerindra Rp 501 Miliar, Ini Alasannya

"Ini ada kawan-kawan dari partai lain itu hijrah ke NasDem. Kita bersyukur kepada Allah, Partai NasDem sekarang ibarat gadis yang cantik dan menarik siapapun ingin ke sini," ujar Effendy seperti dikutip dari Antara, Jumat (3/12/2021). 

Ia juga mengatakan, sederet tokoh besar tersebut juga banyak yang membawa gerbong dan loyalisnya ke partainya.

"Ini kita bersyukur karena akan memperkuat barisan NasDem akan makin membuat semangat kita untuk konsolidasi dan memenangkan Pemilu 2024," katanya. 

Effendy menyatakan, pihaknya menyambut baik para tokoh yang memilih hijrah ke Partai Nasdem dan berharap dengan bergabungnya kader baru itu dapat meningkatkan kinerja.

"Selamat bergabung dengan arus besar gerakan restorasi Indonesia," ujarnya.

Berita ini telah tayang di Kompas.tv

Artikel ini telah tayang di TribunJambi.com dengan judul Partai Hanura Terancam Bubar, Puluhan Kader Mendadak Pindah ke Nasdem

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved