Breaking News:

BATAM TERKINI

Pemindahan PKL Nongsa Batam ke Lahan Relokasi Molor Sebulan

Janji Walikota Batam untuk merelokasi pedagang PKL Nongsa ke lahan yang telah disiapkan molir sebulan lamanya.

TribunBatam.id/Roma Uly Sianturi
Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam, Muhammad Rudi meninjau lahan relokasi PKL yang terdampak pelebaran jalan Batu Besar Nongsa, Jumat (3/12/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Rencana pemindahan ratusan pedagang di Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Batam molor dari jadwal yang telah ditetapkan.

Fakta ini terungkap setelah Walikota Batam sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi meninjau lahan relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang terdampak pelebaran jalan di sana.

Dalam kunjungannya ini, ternyata kedua titik lahan tersebut belum siap untuk dibangun dan mengalami keterlambatan selama sebulan.

Lahan relokasi untuk kios pedagang yang terdampak pelebaran jalan di Batu Besar Nongsa sebelumnya sudah mulai dipatok oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Disperindag Kota Batam, Gustian Riau.

Pihaknya mematok lahan tersebut sesuai dengan ukuran 4x5 yang sudah ditentukan. Sebelumnya sudah dibagi dan diundi kepada pedagang.

Baca juga: Pedagang Nongsa Kena Pelebaran Jalan Curhat ke Walikota Batam saat di Dubai, Ada Apa?

Baca juga: SELURUH Bangunan Sudah Rata Tanah, Walikota Batam Ungkap Konsep Jalan di Nongsa

Lahan yang dipatok adalah lahan yang dimatangkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Sementara lahan yang dimatangkan oleh BP Batam akan dipatok oleh pihak BP Batam

"Kami ingin tahu kesiapan dan persiapan pemindahan pedagang yang berjualan disekitar Batu Besar pindah ke lahan yang kita tunjuk," ujar Muhammad Rudi usai meninjau lahan kedua, Jumat (3/12/2021).

Rudi tampak enggan komentar terkait keterlambatan pemindahan PKL ini tak sesuai dengan waktu yang direncanakan.

Namun sesudah melihat langsung, pihaknya akan menggar rapat kembali bersama BP Batam.

"Waktunya molor sudah sebulan lebih. Saya janji (PKL pindah) tanggal 1 tapi sekarang sudah tanggal 1 juga tapi bulannya berbeda," ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved