Breaking News:

Jelang 2022, BPJS Kesehatan Batam Jalin Kerjasama Baru dengan 3 Klinik Utama

Penandatangan perjanjian kerjasama dengan 3 (tiga) Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL) tersebut dilakukan pada Senin (06/12)

Ist
Penandatangan perjanjian kerjasama dengan 3 (tiga) Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL) tersebut dilakukan pada Senin (06/12) di masing-masing fasilitas kesehatan. 

TRIBUNBATAM.id -BPJS Kesehatan kembali menjalin kerjasama dengan fasilitas kesehatan (faskes) di Kota Batam.

Penandatangan perjanjian kerjasama dengan 3 (tiga) Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL) tersebut dilakukan pada Senin (06/12) di masing-masing fasilitas kesehatan.

Iwan Adriady selaku Kepala BPJS Kesehatan Cabang Batam mengatakan bahwa penambahan 3 (tiga) klinik utama sebagai FKRTL di Kota Batam dilakukan untuk meningkatkan akses pelayanan kesehatan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Seiring penambahan peserta dan penduduk Kota Batam, tentu kebutuhan faskes juga bertambah. Untuk itu kami berupaya dengan menambah 3 faskes rujukan baru berupa klinik utama untuk mempermudah akses peserta dalam memperoleh layanan kesehatan,” kata Iwan.

Klinik utama yang menjadi mitra BPJS Kesehatan per 6 Desember kemarin adalah Klinik Utama Panacea yang berlokasi di Tiban Bukit Asri, Klinik Utama Saffira Sentra Medika yang berlokasi di Buana Centra Park, serta Klinik Utama Kimia Farma Sagulung Baru yang berlokasi di Sagulung.

Kepada pimpinan faskes, Iwan mengharapkan dukungan untuk terselenggaranya program JKN-KIS dengan baik.

Ia mengatakan bahwa pihaknya mengharapkan adanya koordinasi jika dalam pelayanan kepada peserta JKN mengalami kendala.

“Kami titip peserta kami untuk diberikan layanan disini. Jika ada masalah di kemudian hari, harap dapat dikoordinasikan kepada BPJS Kesehatan. Kita sama-sama bersinergi untuk memberikan sesuatu kepada masyarakat. Semoga bisa memberikan yang terbaik,” kata Iwan.

Kerjasama dengan 3 FKRTL tersebut tentu saja menambah jumlah FKRTL mitra BPJS Kesehatan Cabang Batam.

Sebelumnya, tercatat jumlah FKRTL di Kota Batam yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan adalah sebanyak 20 FKRTL yang terdiri dari 4 RS tipe B, 11 RS tipe C, 2 RS tipe D, dan 3 klinik utama.

Apt. Antonius Dewanto Purnomo, M.Sc, AAAK, selaku Manager Bisnis PT.Kimia Farma Diagnostika Unit Bisnis Sumatera 5 sebagai pimpinan klinik Kimia Farma Sagulung Baru mengatakan bahwa kerjasama antara BPJS Kesehatan dengan Klinik Utama Kimia Farma Sagulung Baru merupakan amanah karena memiliki peran dalam penyelenggaraan program JKN-KIS.

“Suatu amanah bagi kami untuk dapat melayani peserta JKN-KIS. Semoga peserta yang memperoleh layanan kesehatan di klinik ini dapat kami kami layani dengan baik,” kata Antonius.

Antonius juga mengatakan kerjasama yang dilakukan dalam rangka pelayanan kesehatan rujukan tingkat lanjutan bagi peserta program JKN-KIS ini dapat mempermudah peserta yang berdomisili di wilayah Sagulung dalam mengakses layanan.(*)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved