Breaking News:

Cara Cek Ketersediaan Tempat Tidur di Rumah Sakit Batam, Dinkes Hadirkan Si Kamarrs

Masyarakat Batam kini dapat mengakses informasi ketersediaan tempat tidur di rumah sakit lewat link https://si-kamarrs.batam.go.id/

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Hening Sekar Utami
Cara Cek Ketersediaan Tempat Tidur di Rumah Sakit Batam, Dinkes Hadirkan Si Kamarrs. Foto Kepala Dinas Kesehatan Batam, Didi Kusmarjadi. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Batam bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengembangkan link khusus untuk informasi ketersediaan tempat tidur di rumah sakit Batam.

Masyarakat Batam dapat mengakses informasi ketersediaan tempat tidur di rumah sakit ini lewat link https://si-kamarrs.batam.go.id/.

"Di situs tersebut tersedia informasi ketersediaan tempat tidur rumah sakit, ruang ICU dan isolasi untuk perawatan pasien Covid-19 jika terjadi lonjakan seperti pada saat lebaran kemarin," ujar Kepala Dinkes Batam Didi Kusmarjadi, Rabu (8/12/2021).

Diakuinya dengan mengklik portal tersebut, masyarakat dengan mudah dapat mengetahui informasi, baik informasi secara umum maupun secara detail ketersediaan tempat tidur baik untuk penanganan Covid-19 maupun umum.

Ia menilai kehadiran portal ini juga upaya mengantisipasi jika terjadi lonjakan kasus covid-19 di akhir tahun terkait Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Dengan adanya informasi ini, minimal masyarakat bisa mencari tahu rumah sakit mana saja yang tempat tidur tersedia, di sekitar tempat tinggalnya.

"Sementara ini memang baru bersifat web based. Android aplikasinya sudah kami koordinasikan dengan Kominfo," katanya.

Didi melanjutkan, informasi pada portal ini disiapkan secara realtime, karena selalu diperbaharui oleh pihak rumah sakit. Tidak hanya itu, juga disiapkan saluran siaga (hotline) yang sewaktu-waktu dapat dihubungi masyarakat yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut.

Baca juga: Kadinkes Batam Ungkap Bahaya Covid-19 Varian Omicron Meski Tidak Lebih Mematikan

Baca juga: Rencana Batam Karantina 7 Ribu PMI hingga Akhir Tahun Cegah Covid-19 Varian Omicron

"Di update setiap hari sebelum pukul 12.00 WIB. Rumah sakit yang tidak mengupdate akan kita tegur. Bisa dapat surat peringatan dan sanksi administrasi," terang dia.

Selanjutnya, untuk lebih memudahkan masyarakat mendapat informasi, Pemko Batam akan terus mengembangkan inovasi tersebut.

"Kedepannya akan terus kita kembangkan. Biar bisa menghimpun semua info rumah sakit dan fasilitas pelayanan kesehatan atau fasyankes," kata Didi.

(tribunbatam.id / Roma Uly Sianturi)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved