Breaking News:

BATAM TERKINI

Persiapan KEK Kesehatan, BP Batam Dukung Rencana Penerapan Smart Card di TPI KEK

BP Batam mendukung rancangan Permen Hukum dan HAM terkait fasilitas smart card di tempat pemeriksaan imigrasi (TPI) pada KEK, khusus KEK kesehatan

Penulis: Hening Sekar Utami | Editor: Dewi Haryati
ISTIMEWA
Persiapan KEK Kesehatan, BP Batam Dukung Rencana Penerapan Smart Card di TPI KEK. Foto Badan Pengusahaan (BP) Batam tengah menyusun rencana pengembangan kawasan ekonomi khusus (KEK) Kesehatan Internasional di Sekupang, Batam, beberapa waktu lalu 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Badan Pengusahaan (BP) Batam tengah mempersiapkan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sekupang.

Anggota Bidang Kebijakan Strategis BP Batam, Enoh Suharto Pranoto mengungkapkan, Thumbay Group telah mengukuhkan posisi sebagai calon investor di kawasan tersebut.

Progres pengembangan KEK Kesehatan Sekupang pun disampaikan dalam Rapat Rancangan Peraturan Menteri Hukum dan HAM tentang Fasilitas Kartu Elektronik (Smart Card) pada Sistem Perlintasan Keimigrasian di Tempat Pemeriksaan Imigrasi pada KEK.

Kegiatan ini diselenggarakan di Lido Lake Resort, Bogor, selama Jumat hingga Sabtu, 3-4 Desember 2021. Turut hadir pula dalam acara, Sekretaris Dewan Nasional KEK, Elen Setiadi beserta jajaran; Wakil Direktur Utama PT MNC Land Tbk, Edwin Darmasetiawan; Kepala Pusat Pengembangan KPBPBB dan KEK, Irfan Syakir; dan Kepala Bidang Pengembangan KEK, Hermawan.

"Saat ini, baik KEK Nongsa dan KEK Batam Aero Technic, maupun KEK Kesehatan Sekupang masih dalam proses penerbitan Peraturan Pemerintahnya," jelas Irfan.

BP Batam menyambut baik rancangan Peraturan Menteri Hukum dan HAM tentang Fasilitas Kartu Elektronik (Smart Card) pada sistem perlintasan keimigrasian di tempat pemeriksaan imigrasi pada KEK. Rancangan Permen itu diharapkan dapat mempermudah lalu lintas keimigrasian untuk KEK yang ada di Batam.

"Melalui Permen Hukum dan HAM ini, diharapkan mampu menjadi magnet pemikat bagi investor untuk berinvestasi pada KEK di Batam," harap Irfan.

Baca juga: BP Batam Ungkap Cara Berantas Korupsi, tak Cukup dengan UU

Baca juga: Komite III DPD RI Bakal Bantu Perjuangkan KEK Kesehatan di Batam

Usai rapat, agenda dilanjutkan dengan kunjungan ke lapangan tempat lokasi pembangunan Kantor Administrator dan Lokasi Pengembangan KEK Lido, Bogor.

Kembangkan KEK Kesehatan

Sebelumnya diberitakan, Badan Pengusahaan (BP) Batam tengah menyusun rencana pengembangan kawasan ekonomi khusus (KEK) Kesehatan Internasional di Sekupang, Batam.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved