Breaking News:

Wacana Masjid Agung Natuna Jadi Islamic Center Dapat Dukungan Dari Wamenag Zainut

Bupati Natuna Wan Siswandi bilang, pertemuan dengan Wamen Agama Zainut selain silaturahmi juga untuk minta doa menjadikan Masjid Agung Islamic Center

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Natuna, Wan Siswandi dan Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda saat berkunjung ke Kementerian Agama RI. Kehadiran mereka disambut baik oleh Wakil Menteri (Wamen) Agama, Zainut Tauhid Sa’adi di Kantor Kementerian Agama RI, Selasa (7/12/2021). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Natuna, Wan Siswandi dan Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda berkunjung ke Kementerian Agama RI, seusai bertemu dengan Menteri Pertahanan, Prabowo Subiyanto.

Kehadiran kedua pemimpin di Natuna itu disambut baik Wakil Menteri (Wamen) Agama, Zainut Tauhid Sa’adi di Kantor Kementerian Agama RI, Selasa (7/12/2021).

Wan Siswandi mengatakan, pertemuan dengan Wakil Menteri Agama Zainut itu selain bersilaturahmi, juga memohon doa dan diberikan dukungan untuk menjadikan Masjid Agung Natuna sebagai Islamic Center.

"Menjadikan Masjid Agung sebagai Islamic Center, merupakan keinginan kami berdua dan menjadi salah satu janji politik kami," kata Wan Siswandi.

Menurutnya, ke depan Masjid Agung Natuna akan dijadikan sebagai pusat pendidikan agama, baik dari belajar baca Al-Qur'an, hukum bacaan Al-Qur'an serta pendalaman ilmu agama lainnya.

"Pada intinya, di samping anak-anak kita mendapatkan ilmu agama Islam, masjid jadi ramai terus dengan kegiatan-kegiatan keagamaan. Dengan kata lain, mari kita makmurkan masjid," tutupnya.

Natuna Jadi Area Pertahanan

Di sisi lain,  geografis Natuna yang berada di daerah perbatasan dan bersebelahan langsung dengan beberapa negara ASEAN membuat pemerintah pusat jadikan Negeri Laut Sakti Rantau Bertuah ini sebagai wilayah pertahanan.

Tak tanggung-tanggung, pemerintah pusat bakal kucurkan dana belasan triliun rupiah untuk pertahanan di Natuna.

Melihat perhatian pemerintah pusat yang sedemikian rupa, tentu tidak disia-siakan oleh pemerintah daerah Natuna.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved