Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Walikota Tanjung Pinang Dambakan PNS Bersih serta Disiplin saat Ambil Sumpah Abdi Negara

Berikut agenda Walikota Tanjungpinang sejak Selasa (7/12/2021). Yang terbaru, ia mengambil sumpah sejumlah PNS.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Walikota Tanjungpinang, Rahma mengambil sumpah jabatan saat pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di aula Kantor Walikota, Rabu (8/12/2021). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Walikota Tanjungpinang, Rahma mengangkat sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta melantik pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang.

Sebanyak 93 orang PNS serta 5 orang pejabat fungsional mengangkat sumpah atau janji di Aula Kantor Walikota, Rabu (8/12/2021).

Rahma menyampaikan usai acara, bahwa sumpah PNS merupakan syarat wajib sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai.

"Dengan tujuan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bertanggung jawab untuk diri sendiri dan negara, maka setiap PNS wajib mengangkat Sumpah dan Janji menurut agama dan kepercayaan dengan ketentuan yang berlaku," ucap Rahma.

Lanjut Rahma mengatakan, bahwa pengambilan sumpah dan janji PNS ini secara khusus bertujuan dalam rangka membina dan menciptakan PNS yang bersih, jujur dan berwibawa.

Baca juga: Asparnas Kepri Fest Akan Digelar Selama Sepekan di Tanjungpinang

Baca juga: Jefridin Pastikan Tak Satupun PNS Pemko Batam Jadi Penerima Bansos

"Maka dalam melaksanakan tugas nanti harus mengedepankan etika moral, kejujuran, keikhlasan, dan memiliki tanggung jawab, serta terus meningkatkan kemampuan dan kualitas diri. PNS harus mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai unsur aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat,” jelasnya.

Terakhir Rahma berpesan kepada semua pegawainya untuk bekerja dengan disiplin dan penuh tanggungjawab.

"Laksanakan tugas dengan disiplin, mengikuti aturan, dan penuh tanggungjawab. Maknai dan terapkan janji panca prasetya Korpri dalam mengemban tugas,” pesan Rahma.

Satu hari sebelumnya, Pemko Tanjungpinang menggelar evaluasi akuntabilitas kinerja dan refleksi untuk kegiatan pada tahun anggaran 2022 yang dirangkai dalam kegiatan Rapat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bertempat di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Walikota, Selasa (7/12).

Kegiatan dipimpin secara langsung oleh Walikota Tanjungpinang, Rahma dan diikuti oleh Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat dan Kabag di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved