Breaking News:

KEPRI TERKINI

Pj Sekdaprov Kepri Buka Rakor Perencanaan Anggaran Belanja Daerah di Batam

Pj Sekdaprov Kepri Lamidi minta agar setiap OPD sebisa mungkin meniadakan kesalahan dalam menyusun keuangan daerah.Ini disampaikan saat rakor di Batam

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Pj Sekdaprov Kepri, Lamidi foto bersama di kegiatan Rapat Koordinasi Perencanaan Anggaran Belanja Daerah di Swiss BelHotel Harbour Bay Batam, Jumat (10/12/2021). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Lamidi meminta agar pengelolaan keuangan daerah mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan hingga pertanggunjawaban untuk meminimalisir potensi kekeliruan dan kesalahan.

"Karenanya saya minta betul kepada tiap-tiap OPD, sebisa mungkin meniadakan kesalahan dalam penyusunan keuangan daerah," pinta Pj Sekdaprov Lamidi saat membuka Rapat Koordinasi Perencanaan Anggaran Belanja Daerah di Swiss Belhotel Harbour Bay Batam, Jumat (10/12/2021).

Kegiatan itu mengangkat tema 'Perencanaan Tindak Pidana Korupsi Dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Anggaran Belanja Daerah'.

Pj Sekdaprov Kepri itu mengatakan, penyelenggaraan pemerintahan daerah, terus dituntut untuk meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah yang makin baik sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku.

"Karenanya perlu ada komitmen kita bersama untuk bisa mewujudkan pengelolaan keuangan daerah di Kepri agar berjalan secara baik, dan jauh dari praktik tindak pidana korupsi," ucapnya.

Disebutkannya, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Kejaksaan Tinggi Kepri, dalam rangka pencegahan tindak pidana korupsi.

"Dengan kata lain, kita melakukan pengawasan pengelolaan keuangan daerah, agar dalam penyelenggaraannya tidak ditemukan penyalahgunaan," imbuhnya.

Lamidi juga berharap, nantinya penyelenggaraan APBD Provinsi Kepri tahun 2022 makin lebih baik lagi.

Baca juga: Ansar Berharap Forsiladi Kepri Jadi Wadah Para Doktor untuk Pembangunan Daerah

Baca juga: Gubernur Kepri Terima Anugerah Bergengsi Dewan Pers, Jadi Provinsi Terbaik se-Indonesia

"Dimana kita tidak terus mengulang kesalahan yang pernah terjadi dan dilakukan," pesannya mengakhiri.

Sementara itu, Kajati Kepri Hari Setiyono tak bosan mengingatkan kepada semua pihak, termasuk Pemerintah Provinsi Kepri. Itu agar dalam penyelenggaraan pemerintahan bisa melakukannya dengan baik, dan tidak terjerat dalam pusaran korupsi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved