Breaking News:

Dies Natalis Ke-21 Tahun Politeknik Negeri Batam Gelar PBL EXPO Polibatam 2021 Pertama di Indonesia

PBL EXPO Polibatam 2021 di laksanakan di Auditorium di Gedung Utama Kampus Polibatam pada Rabu, 8 Desember 2021

Ist
Sejumlah tokoh foto bersama saat pembukaan Des Natalis Polibatam ke-21 dan Project Based Learning (PBL Expo Polibatam 2021 di Auditorium Gedung Utama Kampus Polibatam pada Rabu, 8 Desember 2021) 

TRIBUNBATAM.id - Acara Pembukaan Dies Natalis Polibatam ke 21 Tahun dan Project Based Learning (PBL EXPO Polibatam 2021 di laksanakan di Auditorium di Gedung Utama Kampus Polibatam pada Rabu, 8 Desember 2021 pada pukul 09.00 WIB.

Acara dihadiri oleh Direktur Polibatam Uuf Brajawidagda, ST., MT., Ph.D , Direktur Seamolec Alpha Amirrachman, M.Phil., Ph.D, Perwakilan Industri, Perwakilan Sekolah SMK di Batam, Wakil Direktur 2 Polibatam Bambang Hendrawan, ST., MSM., CIPMP., CISCP, Kepala SHILAU Polibatam Muslim Ansori, S.E., M.Ak., CPA. CA, Dosen, Staff Polibatam dan tamu undangan lainnya. Acara dies natalis tahun ini digelar bersamaan dengan acara PBL EXPO dan perlombaan tingkat nasional diantaranya Indonesia Sales Competition (ISAC) ke-2, STQ Tingkat Nasional 2021.

Acara di buka dengan pembacaan doa, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh semua tamu undangan dan peserta.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Tari Persembahan yang ditampilkan oleh UKM Kumpulan Anak Seni (KUAS) Polibatam. acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan.

Sambutan Pertama yaitu Ketua Panitia bapak Hendawan Soebhakti, ST, M.T.. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa, “Rangkaian kegiatan Diesnatalis digelar dengan berbagai acara diantaranya PBL-Expo dan Pameran Industri, Virtual Job Fair, Polibatam Competition.  Selain itu juga ada kegiatan lomba tingkat nasional diantaranya STQ tingkat Nasional 2021, ISAC 2021, Award mitra industri kampus, sekolah mitra, karyawan dan PBL award juga. PBL EXPO ini pertama diselenggarakan di Indonesia yang menampilkan karya-karya mahasiswa dalam project saat melaksanakan PBL.

Pada tahun ini peserta yang mendaftarkan diri sebanyak 216 tim, kemudian kami lakukan seleksi dan yang terseleksi menjadi 150 tim.

Acara ini juga bisa bapak ibu saksikan secara secara virtual juga melalui web https://shilau.polibatam.ac.id, juga disiarkan secara langsung melalui YouTube Polibatam TV. Semoga kegiatan ini menjadi berkah bagi kita semua”

Sambutan kedua oleh Direktur Seamolec bapak Alpha Amirrachman, M.Phil., Ph.D

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa, “Senang sekali kita semua diberikan nikmat sehat dan bisa berkumpul di kampus Polibatam diacara Dies Natalis Polibatam 21, kompetisi sales tingkat nasional juga dilaksanakan di sini.”

“Seamolec mendukung penuh dengan project ini dalam hal kompetisi Indonesia Sales Competition yang telah berlangusng kedua kalinya. Sales skill kini diakui dan dibutuhkan di dunia industri makanya kompetisi ini terbuka untuk semua jurusan. Di tahun depan ISAC bisa diikuti oleh negara negara di belahan dunia di Amerika, Eropa, Afrika, Asia Pasifik”, tutur bapak Alpha.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved