Breaking News:

BRINS BATAM

Lestarikan Lingkungan, BRI Insurance Cabang Batam Tanam 700 Bibit Mangrove

BRI Insurance Cabang Batam gandeng Akar Bhumi Indonesia menanam sebanyak 700 bibit mangrove di Hutan Lindung Sei Beduk Batam, Sabtu (11/12)

tribunbatam.id/Rebekha Ashari Diana Putri
Pimpinan BRI Insurance Cabang Batam Koko Komarudin, saat melakukan penanaman mangrove di Hutan Lindung Sei Beduk, Batam, Sabtu (11/12/2021) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - PT BRI Insurance Cabang Batam menunjukkan komitmennya untuk melestarikan lingkungan dan mencegah kerusakan alam melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). 

Itu dengan melakukan penanaman sekaligus pemeliharaan mangrove di Hutan Lindung Sei Beduk, Batam, Sabtu (11/12/2021).

“Mencintai alam menjadi pendorong bagi BRI Insurance untuk berkontribusi dalam menanam mangrove. Kami bangga atas berpartisipasinya kami terhadap pelestarian lingkungan yang kami lakukan dalam CSR kali ini,” ujar Pimpinan Cabang PT BRI Insurance Batam, Koko Komarudin.

Untuk diketahui, Indonesia merupakan negara yang memiliki kawasan mangrove terbesar di dunia. Untuk mendukung pelestarian terhadap mangrove tersebut, kali ini, BRI Inscurance melakukan penanaman 700 bibit mangrove dengan menggandeng Akar Bhumi Indonesia.

Pendiri Akar Bhumi Indonesia, Hendrik menyambut positif upaya PT BRI Insurance dalam menjaga, merawat, dan melestarikan alam untuk masa depan.

“Kami mengapresiasi pimpinan, manajemen dan karyawan PT BRI Insurance yang telah bertindak sebagai agen perubahan untuk lingkungan yang lebih baik dan berkelanjutan. Harapan kami upaya ini dapat menginspirasi pelaku bisnis lainnya untuk melakukan hal yang sama guna menyelamatkan bumi kita,” katanya.

PT BRI Insurance tak hanya melakukan penanaman pohon saja, namun diikuti dengan pemeliharaan bibit-bibit mangrove tersebut selama 1 tahun ke depan.

"PT BRI Insurance ini menjadi perusahaan pertama yang melakukan penanaman sekaligus pemeliharaan. Ini menjadi langkah baik tentunya untuk masa yang akan datang. Kali ini, kita menanam bersama warga binaan Akar Bhumi agar mereka juga dapat turut serta menjaga kelestarian mangrove di daerah mereka," tambahnya.

Baca juga: KERAP Jadi Korban Pembalakan Liar, Hutan Mangrove Pulau Kepala Jeri Batam Kian Mengenaskan

Baca juga: Tanam Mangrove saat Astindo Joybike 2021 di Batam, Ansar Apresiasi Terobosan Para Pelaku Wisata

Untuk jenis mangrove yang ditanam, ialah Rhizophora Mucronata atau yang kerap disebut Blukap oleh masyarakat sekitar.

Jenis ini sengaja dipilih dengan mempertimbangkan kontur tanah daerah setempat yang berlumpur. Dengan jenis itu, maka sangat tepat untuk tumbuh dan berkembang di sekitar hutan lindung.

"Kami harap pohon yang ditanam kelak akan bermanfaat bagi kehidupan masyarakat kita," tutup Komarudin. (TRIBUNBATAM.id/Rebekha Ashari Diana Putri)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved