Breaking News:

Pacu Bisnis Kartu Pembiayaan & Ekosistem Halal di Sumatera, BSI Hasanah Card Gandeng Bank Riau Kepri

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memacu bisnis kartu pembiayaan BSI Hasanah Card dengan menggandeng Bank Riau Kepri

Ist
Pimpinan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Bank Riau Kepri foto bersama sambil memperlihatkan kartu pembiayaan BSI Hasanah Card dan memperluas layanan dan jaringan bisnis di wilayah Sumatera 

TRIBUNBATAM.id - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memacu bisnis kartu pembiayaan BSI Hasanah Card dengan menggandeng Bank Riau Kepri guna memperluas layanan dan jaringan bisnis di wilayah Sumatera.

Kerja sama ini meliputi co-branding BSI Hasanah Card dengan desain khusus Bank Riau Kepri yang nantinya dapat dinikmati oleh nasabah Bank Riau Kepri (BRK).

Wakil Direktur Utama 1 BSI, Ngatari mengatakan adanya kerja sama ini diharapkan semakin menguatkan posisi BSI melalui sinergi dengan seluruh pihak dalam membangun perekonomian syariah di Indonesia.

Bank Syariah Indonesia optimis bahwa ekosistem halal harus dibangun sebagai gaya hidup yang melekat di masyarakat, diantaranya melalui berbagai produk dan layanan keuangan syariah yang lengkap dan memenuhi semua kebutuhan masyarakat.

“Untuk memudahkan masyarakat, BSI Hasanah Card bekerja sama dengan berbagai merchant halal dan dapat digunakan baik di dalam maupun di luar negeri. Selain itu, BSI Hasanah Card juga memiliki fitur Smart Sadaqah yaitu pembayaran shadaqah rutin melalui LAZ yang bekerja sama dengan BSI”, ujar Ngatari dalam acara peluncuran co-branding BSI Hasanah Card dengan Bank Riau Kepri.

Bank Riau Kepri menjadi Bank pertama yang digandeng BSI dalam kerjasama co-branding BSI Hasanah Card. Grand launching kerja sama co-branding Hasanah Card ini juga merupakan salah satu kelanjutan dari Nota Kesepahaman antara BSI dan Bank Riau Kepri tentang kerja sama bisnis dan transfer knowledge yang ditandatangani pada 15 Oktober 2021 lalu.

Kartu pembiayaan co-branding ini menjadi salah satu produk turunan dari BSI Hasanah Card, yang juga terafiliasi dengan seluruh sistem kartu pembiayaan BSI Hasanah Card. Pada tahap awal co-branding BSI Hasanah Card dan Bank Riau Kepri, BSI menargetkan akuisisi 1.000 kartu.

Angka tersebut diharapkan terus bertambah seiring dengan minat masyarakat terhadap kartu pembiayaan halal yang trennya meningkat. Sejak BSI mulai beroperasi pada 1 Februari 2021, volume transaksi BSI Hasanah Card mencapai Rp94,93 miliar hingga November 2021.

BSI mencatat kartu pembiayaan BSI Hasanah Card terus tumbuh dengan berbagai keunikan tersendiri sebagai sahabat finansial dan spiritual yang memfasilitasi masyarakat dalam berbagai layanan.

Mulai dari layanan smart sadaqah untuk ZISWAF, smartbill untuk pembayaran air, listrik, TV berlangganan, smart spending dan promo menarik di berbagai e-commerce. BSI Hasanah Card juga terus berinovasi dalam hal koneksi pembayaran melalui BSI Mobile dan E-commerce.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved