Breaking News:

PT Amerta Indah Otsuka Gandeng Doctor to Doctor Gelar Medical Discussion Webinar 2021

PT Amerta Indah Otsuka (AIO) bekerja sama dengan aplikasi Doctor to Doctor (D2D) untuk menyelenggarakan Medical Discussion Webinar 2021.

Ist
PT Amerta Indah Otsuka (AIO) bekerja sama dengan aplikasi Doctor to Doctor (D2D) untuk menyelenggarakan Medical Discussion Webinar 2021 yang terlaksana hari ini, Sabtu (11/12/2021). 

JAKARTA, TRIBUNBATAM.id - PT Amerta Indah Otsuka (AIO) bekerja sama dengan aplikasi Doctor to Doctor (D2D) menyelenggarakan Medical Discussion Webinar 2021.

Acara yang digelar pada hari ini, Sabtu (11/12/2021) ini dibuat sebagai bentuk kepedulian PT Amerta Indah Otsuka kepada tenaga kesehatan (nakes) di Indonesia yang telah banyak berperan dalam penanganan COVID-19 selama masa pandemi.

Doctor to Doctor (D2D) adalah aplikasi yang dikhususkan bagi para dokter yang bermanfaat untuk memberikan informasi kesehatan ter up to date.

Selain bentuk kepedulian terhadap tenaga kesehatan, MEDICAL DISCUSSION WEBINAR 2021 ini juga bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada para dokter mengenai kesehatan mental dan cara menghilangkan kecemasan dalam situasi pandemi COVID-19.

Serta update pengetahuan dalam strategi diagnosis Demam Berdarah Dengue (DBD) dan COVID-19.

Baca juga: IDI Tegaskan Tenaga Kesehatan Siap Hadapi Kemungkinan Gelombang 3 Covid-19

Baca juga: Thousands of Medical Workers Positive of Covid-19, and Hundreds of them Died during the Pandemic

Selain itu, juga untuk meningkatkan pemahaman mengenai pentingnya peran cairan elektrolit dalam terapi suportif pada kasus demam maupun demam berdarah, termasuk dalam kasus COVID-19.

Dua tema yang diangkat dalam acara ini yaitu "Mental Health & Relieving Anxiety" dan “Strategic Diagnosis of Dengue & COVID-19”, tentunya acara ini diikuti oleh para dokter dari seluruh Indonesia dan peserta akan mendapatkan e-SKP.

Didukung oleh filosofi kami yaitu “Otsuka-people creating new products for better health worldwide” , PT Amerta Indah Otsuka terus mendukung tenaga kesehatan agar selalu sehat dan kuat dalam melayani masyarakat selama pandemi terlebih pada kesehatan mental.

Dokter dari rumah sakit Nastional Hospital Surabaya, dr. Aimee Nugroho, Sp.KJ, akan membahas mengenai "Mental Health & Relieving Anxiety".

Beliau menyampaikan jika kehilangan orang yang dicintai, kuatir terkena covid, masalah ekonomi, serta terlalu lama terisolasi adalah problem di era pandemi yang berdampak pada kesehatan mental.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved