Breaking News:

LINGGA TERKINI

Upaya Pemkab Lingga Datangkan Investor, Koordinasi dengan Kementerian Hingga BKPM

Bupati Lingga sadar jika daerahnya tak masuk dalam kawasan strategis nasional investasi seperti Batam, Karimun dan sejumlah daerah Kepri lainnya.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Bupati Lingga Muhammad Nizar bersama rombongan saat koordinasi dengan Kementerian Investasi dan BKPM di Jakarta baru-baru ini. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga punya caranya sendiri untuk menggaet investor datang ke wilayah mereka.

Selain menggesa Perda Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi Daerah (PIKID), pemerintah daerah juga segera menyusun proposal Investment Project Ready to Offer (IPRO).

IPRO ini yang nantinya yang ditawarkan ke Kementerian Investasi dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) untuk bisa dipromosikan.

Hal itu sebagai bentuk keseriusan dalam upaya menggenjot investasi daerah.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar bersama tim Pemkab Lingga mengkoordinasikan hal ini dengan Kementerian Investasi dan BKPM baru-baru ini di Jakarta.

Baca juga: Tips dan Trik Biar Cepat Kaya buat Kaum Milenial, Mulai dengan Berhemat hingga Investasi

Baca juga: Pemkab Lingga Undang Pengusaha Tambang, Tegaskan Tak Anti Investasi

Pihak Kementerian Investasi dan BKPM melalui Gatot Subyargo Wijayadi dari Direktorat Fasilitasi Promosi Daerah, banyak memberikan masukan dan catatan terhadap upaya keras Pemkab Lingga dalam promosi investasi daerah.

“Kami sadar Lingga tidak banyak dilirik dalam bidang investasi karena tidak masuk dalam kawasan strategis nasional, seperti Batam, Bintan, Karimun atau pun Natuna. Makanya, kami harus rajin-rajin koordinasi dan jemput bola agar daerah kami dilirik. Harapan kami Kementerian Investasi BKPM bisa mempromosikan Lingga ke investor," Kata Nizar.

Atas harapan ini, Gatot Subyargo mengaku telah membuat telaah terkait permasalahan investasi di Kabupaten Lingga.

Ia menilai penyusunan Perda PIKID dan penyusunan IPRO harus disegera digesa.

Pihaknya siap memberi masukan dalam penyusunan ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved