Breaking News:

LINGGA TERKINI

Atlet Lingga Bersiap Hadapi Porprov 2022, Mulai Jalani Latihan Woodball

Sejumlah atlet woodball Lingga sudah memersiapkan diri untuk Porprov 2022. Pelatihan sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Kabupaten Lingga mulai menyiapkan atlet woodball untuk menghadapi Porprov 2022 mendatang 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Sejumlah atlet woodball Kabupaten Lingga sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov 2022 mendatang.

Latihan atlet woodball ini digelar di halaman gedung Implasemen Dabo, Kecamatan Singkep sejak beberapa waktu lalu hingga saat ini.

Ketua Cabang Olahraga Woodball Lingga, Iskandar Mirza mengatakan, persiapan itu dilakukan untuk mengasah kemampuan para atlet dalam bermain woodball.

“Sejumlah atlet yang melakukan sosialisasi dan pelatihan terdiri dari Satpol-PP, Damkar dan guru olahraga serta siswa-siswi sekolah yang ada di Kecamatan Singkep,” ujarnya.

Mirza mengatakan, semua keikutsertaan itu merupakan tahap awal untuk mencari bibit baru dalam olah woodball di Lingga.

Dari peserta yang mengikuti latihan nantinya akan diseleksi kembali. Setelah itu baru bisa dipastikan siapa yang akan menjadi atlet perwakilan dari Lingga.

"Woodball dapat dimainkan semua usia dan semua kalangan yang mau mengikuti ajang olahraga nasional maupun internasional ini," tambahnya.

Di tempat yang sama, pelatih sekaligus atlet pelatnas perwakilan Provinsi Kepri, Dafila mengatakan, cabang olahraga woodball masuk ke Indonesia baru pada tahun 2006, dan dibawa oleh Tandiono Jacky.

Baca juga: Sempat Dikabarkan Hilang, Warga Lingga Ditemukan Mengapung di Kolong Bekas Galian

Baca juga: Upaya Pemkab Lingga Datangkan Investor, Koordinasi dengan Kementerian Hingga BKPM

Alat olahraga woodBall yang digunakan, semuanya berbahan dasar dari kayu. Terdiri dari mallet (tongkat), bola, gate (gawang kecil), kecuali fairway (lintasan).

“Olahraga ini cocok dimainkan untuk semua kelompok usia mulai dari anak-anak, remaja, orang tua sampai lanjut usia juga bisa. Hanya dibutuhkan konsentrasi saat memukul bolanya ke gate,” ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved