Breaking News:

Fitri Remaja Asal Karimun yang Tertelan 2 Jarum Pentul Kini Kembali Ceria

Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto mengungkap, kondisi terkini Fitri, remaja Karimun yang tertelan 2 jarum pentul kini sudah sembuh

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Kondisi Fitri Ramadani (16) sudah kembali sehat, setelah menjalani perawatan medis di RSAB Batam karena tertelan 2 jarum pentul 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Kabar baik datang dari Fitri Ramadani, remaja 16 tahun asal Karimun yang dirujuk ke Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Batam, setelah tertelan 2 jarum pentul.

Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto, yang membantu memfasilitasi penanganan medis, mengungkap kondisi terkini gadis asal Kecamatan Moro itu.

"Berdasarkan analisa dan hasil radiologi atau rontgen di dalam usus Fitri Ramadani, tidak ada lagi ditemukan benda asing atau jarum pentul," ucap Agus, Minggu (12/12/2021).

Ia melanjutkan, dua buah jarum pentul yang sebelumnya bersarang di saluran pencernaan Fitri berhasil dikeluarkan tanpa melalui proses operasi bedah digestif. Fitri pun bisa kembali ceria.

"Tidak dilakukan operasi. Untuk kondisinya sudah membaik setelah sejak pertama kali diobati di RSAB Batam," ujarnya.

Menurutnya, Fitri saat ini sudah tidak merasa sakit lagi. Fitri juga tak perlu kontrol lagi karena sudah dinyatakan sembuh.

Sebelumnya diberitakan, Fitri Ramadhani (16), siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Moro, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau dirujuk ke RSAB Batam setelah tertelan 2 jarum pentul.

Saat ini, Fitri sedang dalam perawatan tim medis.

Baca juga: BEGINI Kondisi Terkini Fitri, Pelajar Asal Karimun yang Tertelan 2 Jarum Pentul

Baca juga: TNI AD Gerak Cepat Fasilitasi Operasi Remaja 16 Tahun Telan 2 Jarum Pentul

Seperti yang diketahui bahwa Fitri dirujuk ke rumah sakit lantaran tertelan 2 jarum pentul sekaligus.

Maryana, ibu Fitri saat dihubungi media mengucapkan terima kasih kepada Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu dan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0317/TBK, Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Agus Rediyanto beserta jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/Tanjung Balai Karimun (TBK), karena sudah memfasilitasi kemudahan dalam proses operasi anaknya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved