Breaking News:

TANJUNGPINANG-Bintan Catat Rekor: Sepekan Terakhir 0 Kasus Covid-19, Tak Ada Tambahan Pasien Aktif

Tren kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Tanjungpinang relatif begitu positif selama sepekan terakhir.

Penulis: Thom Limahekin | Editor: Thom Limahekin
ISTIMEWA
VAKSINASI - Warga Bintan sedang melakukan vaksinasi yang digelar jajaran Polres Bintan di dua Mapolsek di Bintan. 

TANJUNGPINANG, TRIBUN – Tren kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Tanjungpinang relatif begitu positif selama sepekan terakhir.

Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau ini berada dalam kondisi zero kasus aktif Covid-19, meskipun masih berada pada zona kuning. 

Koordinator Lapangan Protokol Kesehatan (Prokes) Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Tanjungpinang, Surjadi menjelaskan saat ini Kota Tanjungpinang masih berada dalam status zona kuning.

Untuk masuk ke zona hijau dengan nol kasus, pemerintah dan masyarakat harus bisa mempertahankan kondisi ini selama 14 hari berturut-turut. 

"Harus nol kasus selama 14 hari, kita baru bisa dikatakan masuk ke zona hijau," kata Surjadi kepada Tribun Batam, Minggu (12/12). 

Surjadi menjelaskan, 14 hari dengan nol kasus harus dipertahankan secara konsisten. Jika di dalam waktu 10 hari terdapat kasus baru, maka penghitungan harinya akan dimulai dari awal kembali.

Kondisi itu menjadi tugas bersama; tidak cukup hanya pemerintah melainkan masyarakat juga harus mendukung. 

"Kita harus bisa bertahan nol kasus ini selama 14 hari. Jika di pertengahan kembali ada kasus, maka diulang dari awal penghitungannya," ucap Surjadi.  

Menurut Surjadi, aturan zonasi ditetapkan berdasarkan aturan yang dikeluarkan oleh pihak Pemprov Kepri. Sedangkan untuk status level ditentukan oleh pemerintah pusat. 

Saat ini yang terpenting adalah komitmen bersama menjaga protokol kesehatan terlebih menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Baca juga: Tanjungpinang Masuk Zona Hijau Covid-19, Jika Bisa Lewati 7 Hari Tanpa Kasus Baru

VAKSINASI - Apindo Kepri bakal menggelar vaksinasi corona khusus pelajar usia 6 hingga 11 tahun.
VAKSINASI - Apindo Kepri bakal menggelar vaksinasi corona khusus pelajar usia 6 hingga 11 tahun. (TribunBatam.id/Istimewa)
Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved