Breaking News:

BPJS Kesehatan Himbau Peserta Optimalkan Fitur Mobile JKN.

Sejak dilluncurkan 3 (tiga)) tahun yang lalu, aplikasi Mobile JKN terus mengalami kemajuan dari waktu ke waktu

Ist
BPJS Kesehatan Himbau Peserta Optimalkan Fitur Mobile JKN 

TRIBUNBATAM.id - Sejak diluncurkan 3 (tiga) tahun yang lalu, aplikasi Mobile JKN terus mengalami kemajuan dari waktu ke waktu.

Hal tersebut ditunjukkan dengan semakin banyaknya fitur yang memberikan kemudahan bagi peserta dalam melakukan banyak hal.

Untuk meningkatkan kesadaran peserta terkait pentingnya aplikasi Mobile JKN terutama di masa pandemik seperti sekarang ini, Nining Indira Khurokina selaku Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Batam mengaku pihaknya terus melakukan edukasi kepada peserta terkait pentingnya aplikasi Mobile JKN.

“Kami mendatangi peserta yang ada di kantor cabang, kami tanyakan sudah download Mobile JKN atau belum, kalau belum kami arahkan untuk download,” kata Nining.

Tidak hanya sekedar mengarahkan untuk download, Nining juga mengatakan bahwa pihaknya juga memastikan peserta melakukan registrasi sampai akhirnya bisa log in.

Setelah log in, nanti peserta akan diberikan penjelasan singkat terkait fitur yang ada di aplikasi, sehingga nantinya peserta bisa memanfaatkan semaksimal mungkin karena sudah terinformasi dengan baik.

“Fitur yang ada di Mobile JKN, sudah cukup lengkap. Kami informasikan kepada peserta. Jadi, untuk pelayanan tertentu cukup lewat aplikasi saja,” ungkap Nining.

Saat Tim Jamkesnews mendatangi peserta yang ada di kantor cabang, Goklas Nababan adalah salah satu peserta yang sudah mengunduh aplikasi Mobile JKN beberapa waktu yang lalu dan memanfaatkannya.

Peserta PPU yang tinggal di wilayah Batu Aji ini mengaku menggunakan aplikasi Mobile JKN untuk memastikan status kepesertaan anaknya yang baru ia daftarkan.

“Saya sudah download aplikasinya, kemarin saya pakai untuk lihat status kepesertaan anak saya,” kata Goklas.

Peserta yang datang ke kantor cabang untuk mengalihkan status kepesertaannya dari PPU menjadi PBPU ini, mengaku juga sudah memanfaatkan fitur lain di aplikasi Mobile JKN.

Ketika dijelaskan terkait manfaat fitur di aplikasi Mobile JKN ia mengaku sudah menggunakan fitur Skrining Mandiri Covid 19 beberapa waktu yang lalu.

“Oh iya, kemarin ada notifikasi, lalu saya lakukan screening di aplikasi Mobile JKN ini,” ungkap Goklas.

Goklas Nababan adalah salah satu dari peserta yang merasakan manfaat dari aplikasi Mobile JKN. Semoga peserta lain yang di edukasi hari ini, juga merasakan hal yang sama.

Bisa memanfaatkan dengan baik fitur yang ada, sehingga tidak perlu keluar rumah jika tidak ada hal yang penting. Sebab, banyak hal yang bisa dilakukan dengan Mobile JKN.

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved