Breaking News:

2 Kabupaten Terdepan Kepri Makin Mantap Buat Provinsi, Galang Dana Terkumpul Rp 34,4 Juta

Bupati Natuna mengingatkan protokol kesehatan saat Mubes pembentukan provinsi baru bersama perwakilan warga Anambas.

TribunBatam.id/Muhammad Ilham
Bupati Natuna Wan Siswandi membuka secara resmi acara Mubes masyarakat Natuna-Anambas menuju Provinsi, di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Selasa (14/12/2021). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Natuna Wan Siswandi membuka secara resmi Musyawarah Besar (Mubes) pemekaran Provinsi Natuna-Anambas di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Selasa (14/14/2021).

Dalam sambutannya, Wan Siswandi mengatakan bahwa dirinya menyambut baik terlaksananya kegiatan Mubes.

Dua kabupaten saat ini masih tergabung ke Provinsi Kepri.

Kabupaten Kepulauan Anambas sebelumnya pernah bergabung dengan Natuna.

Hingga memekarkan diri menjadi kabupaten baru pada 24 Juni 2008.

"Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia pelaksana Mubes serta para undangan yang selalu menerapkan protokol kesehatn di acara ini. Meskipun kita sudah 99 persen mendapat vaksin dan Natuna sudah zona hijau, penerapan prokes harus tetap dijaga agar tak kecolongan," kata Wan Siswandi.

Baca juga: Rombongan Mubes Pemekaran Provinsi dari Anambas Tiba di Natuna, Haris Dikalungi Bunga

Baca juga: 2 Kabupaten Terdepan Kepri Sepakat Bikin Provinsi, Gelar Mubes Besok

Di lokasi sama, Ketua Panitia Musyawarah Besar (Mubes) pemekaran Provinsi Natuna-Anambas, Umar Natuna menyatakan rombongan dari Anambas merupakan keluarga besar dari masyarakat Natuna.

Umar menjelaskan bahwa esensi dari Mubes ini adalah silaturahmi dalam memeperkokoh tali persatuan, dapat menyatukan tujuan dalam menyepakati Natuna-Anambas menjadi provinsi serta menyepakati nama provinsi.

"Selain itu nanti juga akan membentuk wadah perjuangan, dengan dibentuknya wadah atau badan perjuangan semoga dapat meneruskan perjuangan agar Natuna dan Anambas menuju ke arah yang lebih baik," terangnya.

Diketahui pula peserta Mubes terdiri dari Anambas berjumlah 75 orang serta perwakilan dari Kabupaten Natuna sebanyak 300 orang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved