Breaking News:

Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Natuna Menyasar 7 Ribu Anak, Dinkes Mulai Lakukan Sosialisasi

Puskesmas akan langsung melaksanakan vaksinasi di setiap sekolah, karena usia 6-11 tahun ini umumnya adalah para pelajar Sekolah Dasar (SD).

tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Plt Kadinkes Natuna, Hikmat Aliansyah yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Natuna 

TRIBUNBATAM.id, NATUNA - Program vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun untuk Provinsi Kepri akan dilaunching pada Jumat 17 Desember 2021 mendatang.  

Program ini juga akan segera dilaksanakan di Kabupaten Natuna.

Di Natuna, vaksinasi akan menyasar sekitar 7.000 lebih anak.

"Untuk pelaksanaan vaksinasi kita akan melaksanakan secara serentak di seluruh Kecamatan, kalau untuk Sekolahnya hari ini akan di rapatkan dulu Sekolah mana yang pertama melaksanakan kegiatan ini," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah, Rabu (15/12/2021).

Menurutnya, puskesmas akan langsung melaksanakan vaksinasi di setiap sekolah, karena usia 6-11 tahun ini umumnya adalah para pelajar Sekolah Dasar (SD).

Selain itu pelaksanaan vaksinasi di sekolah juga akan lebih mudah karena para murid memang sudah berkumpul di sekolahnya masing-masing.

Partisipasi dan izin dari setiap orang tua siswa juga diperlukan sebelum melakukan vaksinasi.

"Oleh karenanya saya berharap para orang tua wali murid memberikan izin agar anak-anak mereka divaksin, ini demi kebaikan kita semua. Mengingat saat ini ada varian baru dari virus Covid-19 yaitu Omicron," jelas Hikmat.

Terkait sanksi yang diberikan kepada orang tua yang tidak memberikan izin anaknya untuk diVaksin, Hikmat mengatakan tidak ada sanksi tegas. 

"Sanksi yang diberikan sama seperti yang kemarin-kemarin berupa saknsi administratif, mungkin sebagai contoh, anaknya mungkin akan di larang belajar di sekolah, tapi mudah-mudahan ini tidak terjadi. Tetapi ini juga belum final, artinya masih menunggu keputusan rapat yang akan dilaksanakan oleh Bupati siang nanti, mudah-mudahan ada solusinya," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved