Breaking News:

Anak-anak Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 Perdana di Natuna, Wan Siswandi Ucap Rasa Syukur

Sasaran vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Natuna tecatat sebanyak 7.749 orang dan ditargetkan harus selesai pada akhir Januari 2022.

TRIBUNBATAM.id/IST
Bupati Natuna, Wan Siswandi melihat pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 001 Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Jumat (17/12/2021). 

TRIBUNBATAM.id, NATUNA - Pemkab Natuna mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap anak usia 6-11 tahun, Jumat (17/12/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini bersamaan dengan sejumlah kabupaten kota di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Vaksinasi ini merupakan instruksi dari Menteri Kesehatan RI yang bertujuan untuk mencegah dampak sakit berat akibat terinveksi Covid-19.

Puluhan anak rentang usia 6 hingga 11 tahun tampak memenuhi ruang vaksinasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna di SDN 001 Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Jumat (17/12/2021).

Anak-anak tersebut didampingi orangtua masing-masing, sedang mengantre untuk melakukan vaksinasi.

Sebelum melakukan penyuntikan vaksinasi, terlebih dahulu anak harus mendaftarkan diri dan kemudian melakukan pemeriksaan kesehatan dan apabila memenuhi kriteria vaksin baru anak bisa menerima suntikan vaksin.

Sandy Partudes salah satu siswa SDN 001 Ranai yang menerima vaksin, mengatakan bahwa ia saat ini berumur 11 tahun, sehingga ia bisa menerima suntikan vaksin.

Anak yang duduk di kelas 5 sekolah dasar itu mengaku, bahwa pada saat disuntik vaksin ia merasa biasa saja, pasalnya dirinya sudah pernah dan sering disuntik.

"Kan pas kelas 1 dan kelas 2 sudah pernah dapat suntik jadi sudah terbiasa. Jadi pas dimasukkan suntik cuman rasa geli saja, tidak sakit," kata Sandy usai melaksanakan vaksin.

Di lokasi sama, Tita orangtua Sandy mengatakan bahwa ia tidak khawatir saat anaknya menerima vaksin.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved