Breaking News:

Dilarutkan Dalam Air dan Dibuang ke Got, 192 Gram Sabu Dimusnahkan Polres Anambas

Polres Kepulauan Anambas memusnahkan barang bukti sabu-sabu seberat 192 gram dengan cara melarutkannya dalam air dan dibuang ke saluran pembuangan

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra ikut menyaksikan pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu di Polres Kepulauan Anambas, baru-baru ini 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Polres Kepulauan Anambas memusnahkan barang bukti narkotika kelas I jenis sabu-sabu seberat 192,18 gram.

Barang bukti narkoba ini merupakan hasil temuan polisi pada 26 November lalu di Desa Mampok, Kecamatan Jemaja.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, Kepala Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa, Roy Hiffington Harahap dan perwakilan Sekretaris Daerah Kabupaten Anambas, Arif Sunanto, turut menyaksikan pemusnahan narkoba ini.

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti S.I.K mengatakan, kegiatan pemusnahan ini sudah mendapat pengesahan dari Pengadilan Negeri (PN) Natuna.

“Cara yang kami lakukan yaitu melarutkan ke dalam air dan selanjutnya diteruskan melalui saluran pembuangan atau septic tank,” ucap Syafrudin, Minggu (19/12/2021).

Ia menjelaskan, tidak ada toleransi bagi pengguna atau pengedar narkotika. Jika ketahuan atau tertangkap, akan diproses sesuai hukum berlaku.

“Tidak ada ampun bagi siapapun yang menggunakan maupun mengedarkan, mari jauhi dan bersama kita berantas narkoba,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Anambas menyebut pihaknya akan selalu mendukung kepolisian dalam memerangi narkotika di kabupaten perbatasan ini. Karena narkotika sangat merusak masyarakat, khususnya generasi muda.

Baca juga: Bupati Anambas Teken MoU Kerja Sama dengan Ombudsman Kepri

Baca juga: Umar Natuna Jadi Ketua Badan Perjuangan Provinsi Khusus Kepulauan Natuna Anambas

“Saya mewakili Forkopimda dan masyarakat Anambas sangat mendukung ketegasan Kapolres, aksi pemusnahan dan hal lainnya dalam menindak narkoba,” kata Wan Zuhendra.

Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa, Roy Huffington Harahap menyampaikan, terkait penanganan perkara tahun 2021, pihaknya telah menerima sebanyak 6 Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) dari Polres Kepulauan Anambas. Dua perkara telah inkracht, 1 perkara sudah tahap II dan 3 perkara masih tahap I.

“Kami terus mendukung Polres Kepulauan Anambas dalam melakukan pemberantasan dan pencegahan tindak pidana narkotika,” tegasnya.

Ia juga mengimbau seluruh masyarakat Anambas untuk menghindari segala bentuk narkotika.

(*/TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved