Breaking News:

KEBAKARAN DI NATUNA

Ijazah hingga Surat Tanah Milik Kadiskominfo Natuna Ikut Hangus saat Kantornya Terbakar

Tak hanya dokumen milik Diskominfo, dokumen pribadi milik Kadiskominfo Natuna juga ikut hangus terbakar karena kebetulan tersimpan di ruang kerjanya.

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Tri Indaryani
TribunBatam.id/Muhammad Ilham
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di Kantor Diskominfo dan Inspektorat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna di Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Sabtu (18/12/2021). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id – Kebakaran Gedung Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Insperktorat Kabupaten Natuna Sabtu, 18 Desember 2021 lalu mengakibatkan semua data dan dokumen fisik yang ada di sana hangus terbakar.

“Semua data dan dokumen yang tersimpan di Gedung Diskominfo hangus terbakar, kalau di Inspektorat sepertinya tidak, hanya di Diskominfo saja,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Natuna, Raja Darmika kepada TRIBUNBATAM.id, Minggu (19/12/2021) di depan Gedung Diskominfo dan Inspektorat Kabupaten Natuna.

Tidak hanya dokumen milik kantor Diskominfo yang terbakar, namun data dan dokumen pribadi milik Raja Darmika turut terbakar.

“Ijazah saya, KK, Akta Kelahiran, Surat Tanah pun ikut terbakar karena semua surat-surat itu ada di dalam tas di ruangan saya, ya mau bagaimana lagi, ini kan musibah kita tidak tahu kapan akan terjadi,” ucapnya.

Meskipun semua data dan dokumen fisik di kantor Diskominfo terbakar, Raja Darmika menambahkan bahwa Network Operation Centre (NOC) Pemkab Natuna yang ada di ruang server Diskominfo tidak terbakar.

“Kalau NOC tidak turut terbakar, tapi karena uap panasnya itu sehingga kami perlu memastikan apakah alat itu masih bisa beroperasi atau tidak? Mudah-mudahan itu masih bisa menyala,” harapnya.

Baca juga: H-6 Natal, 2.043 Orang Meninggalkan Batam Menuju Belawan Naik KM Kelud

Baca juga: AWAS! Ada Oknum Ngaku Walikota & Wawako Tanjungpinang Tipu Pengurus Masjid, Ini Modusnya

Untuk memastikan NOC Pemkab Natuna masih bisa beroperasi, pihaknya akan melakukan pengecekan dengan melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian, sebab alat tersebut saat ini masih berada di lantai dua atau di ruang server Diskominfo Natuna.

Di lain sisi, dengan kondisi gedung yang cukup memprihatinkan itu, nantinya Diskominfo Natuna akan dialihkan ke Kantor Samsat lama yang berada di Jalan Wan Buhammad Benteng.

“Karena gedung tidak bisa dipakai, Diskominfo akan dialihkan sementara ke Gedung Samsat lama, itu arahan dari Pak Sekda, Boy Wijanarko. Karena gedung Samsat tidak bisa langsung dipergunakan, jadi sementara untuk pegawai di Diskominfo akan berkerja dari rumah atau work from home,” kata Raja Darmika.

Akibat kebakaran tersebut, diperkirakan Pemerintah Kabupaten Natuna mengalami kerugian hingga miliaran Rupiah.  (TRIBUNBATAM.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved