Breaking News:

KEPRI TERKINI

Begini Antisipasi Ibu kota dan Kabupaten Terdepan Kepri Saat Natal Tahun Baru

Polisi mewaspadai jelang Natal Tahun Baru di ibu kota Kepri, terlebih setelah adanya penangkapan 4 terduga teroris di Batam.

TribunBatam.id/Febriyuanda
Sejumlah instansi mengambil sejumlah langkah jelang Natal Tahun Baru (nataru). Potret sejumlah toko di Jalan Gambir Tanjungpinang, Kepri sudah mulai menjual pernak-pernik Natal. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Natal Tahun Baru tinggal menghitung hari.

Sejumlah persiapan bahkan langkah antisipasi dibuat oleh instansi vertikal di Provinsi Kepri.

Ibu kota Kepri, Tanjungpinang misalnya.

Polres Tanjungpinang memastikan akan meningkatkan pengamananan perayaan Natal umat Nasrani tahun 2021 di tiap-tiap gereja yang ada di wilayah hukumnya.

Peningkatan pengamanan Operasi Lilin Seligi ini sebagaimana Intruksi khusus dari Kapolda Kepulauan Riau mengingat adanya terduga terorisme yang tertangkap beberapa waktu lalu di Kota Batam.

"Iya, itu perintah lansung dari Bapak Kapolda. Kami akan mengantisipasi kegiatan ibadah natal di gereja-gereja dengan melakukan pemeriksaan tas-tas jemaat nantinya," ujar Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, Senin, (20/12/2021).

Baca juga: Gubernur Kepri Jadi Saksi, Sejumlah Tokoh Agama Jaga Kondusif Jelang Natal Tahun Baru

Baca juga: Ucapan Natal & Tahun Baru 2022, Cocok Dibagikan untuk Keluarga, Sahabat, Medsos atau Grup WA

Terkait penangkapan terduga teroris tersebut, menurutnya, tidak menutup kemungkinan adanya dugaan jaringan terorisme yang sama di Kota Tanjungpinang yang juga perlu diantisipasi.

"Saya sudah sampaikan ke jajaran agar mengantisipasi, karena tidak menutup kemungkinan di Tanjungpinang juga ada namun secara persis kita belum tahu seperti apa pergerakannya," terangnya.

Ia menuturkan, saat Perayaan malam Natal nantinya, pihaknya akan menghadirkan satuan Jibom dari Brimob guna melakukan sterilisasi area untuk mengantisipasi adanya dugaan bahan peledak yang mengancam jalannya peribadahan.

"Ada 45 gereja di Tanjungpinang yang akan diamankan personil bersama satuan Jibom Brimob. Selain itu kami juga imbau agar jemaat tetap menjalankan protokol kesehatan," jelasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved