Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Anambas Zona Hijau Covid-19, Penumpang Tak Perlu Antigen/PCR Selama Natal Tahun Baru

Bupati Anambas mempermudah syarat perjalanan orang dalam negeri selama Natal Tahun Baru. Ini tak berlaku bagi mereka yang belum dapat vaksin lengkap.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Septyan Mulia Rohman
TRIBUNBATAM.id
Bupati mengeluarkan syarat dan aturan orang dalam negeri pengguna transportasi umum selaa Natal Tahun Baru (nataru). Foto KM Bukit Raya bersandar di Pelabuhan Tarempa, Anambas, Minggu (31/10/2021) 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Aturan perjalanan orang dalam negeri di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri selama Natal Tahun Baru (nataru) dibuat Bupati.

Dalam surat edaran nomor 90/Kdh.KKA.680/12.2021, syarat pelaku perjalanan orang dalam negeri semakin dipermudah.

Syarat dan ketentuan tersebut juga berlaku bagi pengguna transportasi udara.

Aturan ini dibuat dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris hanya memberlakukan perjalanan orang dalam negeri di Kepulauan Anambas cukup menggunakan masker serta menjaga jarak.

Sedangkan ketentuan perjalanan orang dari dan ke wilayah Anambas yang menggunakan transportasi laut wajib melengkapi diri dengan kartu vaksinasi dosis dua.

Baca juga: CATAT Kondisi Anak di Bawah 12 Tahun Boleh dan Tidak Boleh Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Viral di Medsos Warga Mengaku Joki Vaksin Covid-19, Pernah Disuntik 3 Kali Sehari

“Jadi tidak perlu melampirkan surat RT PCR atau Antigen sebagai syarat perjalanan. Bedanya kalau belum divaksin dosis pertama syaratnya tetap harus melampirkan RT PCR atau Antigen. Jangan lupa aplikasi PeduliLindungi tetap akan dicek nantinya,” ucap Abdul Haris, Rabu (22/12/2021).

Sedangkan pelaku perjalanan orang dalam negeri di Anambas, khususnya usia di atas 17 tahun tidak vaksin karena alasan medis maka mobilitasnya dibatasi untuk sementara.

Adapun kewajiban menunjukkan kartu vaksin sebagai syarat melakukan perjalanan dikeculikan bagi anak di bawah usia 12 tahun.

Adapun untuk operator moda transportasi laut wajib melakukan pengaturan sirkulasi udara serta membatasi pemenuhan kapasitas penumpang sebesar 70 persen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved