Breaking News:

Platform Pertama di Batam, Datangkan Guru Private hanya Dalam Satu Aplikasi

CEO & Founder Asia Proo Teknologi Muhammad Noor Rosyid dan Maskan S.sos mengenalkan sebuah aplikasi yang mempertemukan antara murid dan guru private.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
CEO & Founder Asia Proo Teknologi, Muhammad Noor Rosyid mengenalkan aplikasi Pro 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Belajar online di tengah pandemi Covid-19 cukup sulit dirasakan oleh sebagian besar orang tua murid dan bahkan murid itu sendiri.

Bahkan belajar online sendiri kurang efektif dalam mengembangkan karakter dan kepribadian sang anak untuk menangkap pelajaran.

Menjawab hal itu semua, seorang pria muda berusia 20 tahun berhasil menemukan solusi belajar di rumah hanya dengan satu aplikasi saja. 

CEO & Founder Asia Proo Teknologi Muhammad Noor Rosyid dan Maskan S.sos mengenalkan sebuah aplikasi yang mempertemukan antara murid dan guru private yang langsung datang ke rumah.

“Dengan membuka aplikasi ini pengguna bisa mendatangkan guru private ke rumah. Pro ini berada di bawah payung hukum PT Asia Proo Teknologi,” ucap Rosyid, Rabu (22/12/2021).

Platform ini sudah berjalan hampir dua tahun, dan baru memiliki payung hukum baru lima bulan belakangan ini. PT Asia Proo Teknologi resmi berdiri pada 1 Agustus 2020.

Bedanya aplikasi Proo ini dengan aplikasi lain adalah, pengguna bisa mendatangkan guru private ke rumah hanya melalui aplikasi saja.

Dengan cara menyeimbangkan offline dan online, di sini orang tua murid diberikan rasa nyaman dan mempercayakan anaknya kepada guru private tersebut.

“Saat ini belum ada lembaga yang menangani itu, makanya kita hadir menjawab permasalahan dari orang tua tersebut, dan di sini juga guru yang mendaftar mengisi identitas diri dan kita seleksi lagi dengan beberapa ujian, dan kelebihan aplikasi kita ini adalah guru private langsung datang ke rumah,” jelasnya.

Program aplikasi promo ini memiliki beberapa program, yakni program private mengaji yang meliputi tilawah, tafshin, tahfidz, iqro, dan al-qur’an. Saat ini sudah ada 100 user yang menggunakan aplikasi tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved