Breaking News:

Berlaku Hari Ini, Aturan Aktivitas Usaha dan Destinasi Wisata Saat Nataru 24 Desember-2 Januari 2022

Sejumlah aturan terbaru ditetapkan pemerintah tentang aktivitas usaha dan destinasi wisata, berlaku mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022

TRIBUNNATAM.id/IST
Foto ilustrasi kongkow di kafe - Berlaku Hari Ini, Aturan Aktivitas Usaha dan Destinasi Wisata Saat Nataru 24 Desember-2 Januari 2022 

TRIBUNBATAM.id - Sejumlah aturan terbaru ditetapkan pemerintah, berlaku mulai tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Aturan dibuat untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan pada periode Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Selain mengatur persyaratan perjalanan orang, pada periode ini pemerintah juga menyusun aturan tentang aktivitas usaha dan destinasi wisata.

Surat edaran berisi aturan-aturan selama Nataru itu telah ditandatangani Menparekraf Sandiaga Uno pada 6 Desember 2021 lalu.

Aturan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor SE/2/M-K/2021 tentang Aktivitas Usaha dan Destinasi Pariwisata pada Saat Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Anda yang memiliki usaha atau berencana melakukan aktivitas-aktivitas di luar rumah selama Nataru, sebaiknya memerhatikan beberapa hal di bawah ini:

Baca juga: Persyaratan dan Informasi Lengkap Aturan Naik Pesawat Periode Nataru 2021-2022

Baca juga: Tanjung Pinang Waspada Covid-19 Varian Omicron, Tutup Ruang Publik Selama Nataru

Larangan acara perayaan tahun baru

Melalui SE tersebut, pemerintah menyampaikan larangan mengadakan perayaan tahun baru, baik di tempat tertutup maupun terbuka.

"Seluruh tempat usaha/destinasi wisata dilarang menyelenggarakan acara perayaan tahun baru baik di area tertutup (indoor) maupun di area terbuka (outdoor), termasuk arak-arakan, pesta petasan, dan kembang api," demikian isi SE tersebut.

Aturan waktu operasional dan waktu makan

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved