Breaking News:

Honda Optimis Pertahankan Tren Positif Penjualan Mobil di Tahun 2022

Honda optimis tren penjualan mobil yang positif tahun 2021 ini akan terus bertahan tahun depan.Pada Januari 2022, Honda mulai kirim All New Honda BR-V

TribunBatam.id/istimewa/Honda
Honda Optimis Pertahankan Tren Positif Penjualan Mobil di Tahun 2022. Foto tampilan Honda City Hatchback RS Ignite Red Metallic 

TRIBUNBATAM.id - PT Honda Prospect Motor kembali mencatatkan peningkatan penjualan di Indonesia pada penghujung tahun 2021 ini.

Sebanyak 7.005 unit mobil Honda yang terjual pada bulan November lalu secara retail nasional, meningkat 14,8 persen dibandingkan penjualan bulan lalu.

Secara total, Honda tercatat telah mengumpulkan penjualan sebesar 81.485 unit di tahun 2021 atau 17 persen lebih tinggi jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Penjualan terbesar untuk Honda pada bulan November kembali datang dari Honda Brio dan Honda City Hatchback RS.

Sepanjang bulan November lalu, Honda Brio berhasil membukukan penjualan sebanyak 2.573 unit, dengan Brio Satya sebanyak 1.982 unit, dan Brio RS sebanyak 591 unit.

Secara total, penjualan Honda Brio memberikan kontribusi sebesar 37 persen dari total penjualan Honda pada bulan November 2021.

Model-model Honda lainnya yang juga ikut memberikan kontribusi penjualan terdiri dari Honda City Hatchback RS yang mencatatkan penjualan sebanyak 1.206 unit, diikuti oleh New Honda CR-V dengan penjualan sebanyak 1.148 unit dan Honda HR-V 1.5L sebanyak 1.045 unit.

Selain itu, Honda Mobilio terjual sebanyak 502 unit, Honda BR-V sebanyak 423 unit, Honda Civic Hatchback sebanyak 49 unit, HR-V 1.8L sebanyak 23 unit dan New Honda Odyssey sebanyak 18 unit.

Baca juga: Tampilan Baru New Honda Scoopy, Tampilan Lebih Fresh Gaya Anak Muda

Baca juga: Honda Sport Motoshow Grand Batam

Untuk jajaran mobil sedan, Honda City terjual sebanyak 9 unit, Honda Accord terjual sebanyak 5 unit, Honda Civic terjual sebanyak 3 unit dan Honda Civic Type R sebanyak 1 unit.

“Peningkatan penjualan Honda di bulan November ini masih didukung oleh permintaan konsumen terhadap model-model yang mendapatkan insentif PPnBM DTP, dan dengan masih akan berlakunya program PPnBM DTP sampai akhir tahun ini,"

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved