Breaking News:

Indah Puri Golf Resort Ingin Bangun dan Kembangkan Wisata Batam

Jika dilihat dari letaknya, Indah Puri Golf Resort memiliki potensi sangat besar untuk dikembangkan sebagai daerah tujuan wisata dan investasi.

ISTIMEWA
Jika dilihat dari letaknya, Indah Puri Golf Resort memiliki potensi sangat besar untuk dikembangkan sebagai daerah tujuan wisata dan investasi. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Indah Puri Golf Resort adalah brand produk PT Guthrie Jaya Indah Island Resort yang sebelumnya adalah perusahaan PMA yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh Guthrie Overseas Investment Pte Ltd di Singapore, secara komersial dibuka 1995 di atas lahan seluas ±92 hektare.

Jika dilihat dari segi tata letaknya, Indah Puri Golf Resort memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan sebagai daerah tujuan wisata dan berinvestasi.

Oleh sebab itu PT Kapital Inti Graha dan Bapak Jimmy Sukanto mengambil alih kepemilikan saham selanjutnya menjadi PMDN dan akan melakukan pengembangan terhadap Indah Puri Golf Resort ke depan.

Mangara Manurung, SH MH dan Superry Daniel Sitompul SH MH serta Widya Kasih Batubara SH MH selaku pengacara dari Indah Puri Golf Resort angkat bicara usai pemberitaan masif belakangan ini yang tidak berimbang.

Ia mengatakan bahwa kliennya merupakan investor yang hadir di Batam dengan tujuan untuk membangun dan mengembangkan Batam dari sektor pariwisata.

“Kami ini investor yang ingin membantu pemerintah Indonesia mengembangkan Batam dengan melakukan pengembangan destinasi wisata baru, kami komitmen melakukan itu, tetapi ini seolah dengan sekelumit tindakan penolakan dari mereka, kami menjadi terhambat melakukan pengembangan yang wajib kami lakukan,” ungkapnya.

Indah Puri Golf Resort dengan manajemen baru merupakan perusahaan PMDN telah mendapat izin pembaruan untuk 30 tahun kedepan sejak 2018, dan berkomitmen melakukan pengembangan ke depan agar Indah Puri Golf Resort menjadi resort terpadu sehingga benar-benar membawa dampak positif terhadap perkembangan wisata di Batam dan di Indonesia pada umumnya.

 “Sudah 3 tahun kami merugi. Sekitar ±3 tahun para penghuni tidak bayar maintenance dan bahkan sejak bulan Mei para penghuni juga tidak bayar listrik dan tidak bayar air. Pembangunan yang sudah kami sepakati (sesuai business plan), terhambat,” lanjutnya.

Pengacara Indah Puri Golf Resort ini kembali mengatakan bahwa manajemen baru Indah Puri merupakan investor yang dirugikan, karena tahap pembangunan yang harus dilakukan menjadi terkendala karena penolakan dari penghuni apartemen yang tidak berkenan membayar sesuai ketentuan harga saat ini.

Kemudian kami meminta semua pihak dapat melihat ini secara teliti dan jernih.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved