Breaking News:

INFO PERJALANAN

Panduan Perjalanan Terbaru Nataru dan Syarat Naik Pesawat Berlaku Hari Ini Sampai 2 Januari 2022

Mulai hari ini Jumat, 24 Desember 2021 hingga Ahad, 2 Januari 2022 beleid penerbangan resmi berganti dan menerapkan aturan terbaru

TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi
FOTO IUSTRASI - Panduan Perjalanan Terbaru Nataru dan Syarat Naik Pesawat Berlaku Hari Ini Sampai 2 Januari 2022 

TRIBUNBATAM.id - Mulai hari ini Jumat, 24 Desember 2021 hingga Ahad, 2 Januari 2022 beleid penerbangan resmi berganti dan menerapkan aturan terbaru.

Beleid terbaru perjalanan udara ini berlaku selama periode Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, sebagai antisipasi terjadinya kerumunan pada masa liburan.

Salah satu aturan terbaru itu menyatakan calon penumpang pesawat wajib melengkapi dirinya dengan dosis lengkap vaksin Covid-19.

Adapun pada aturan sebelumnya, pelaku perjalanan udara dengan vaksin dosis satu masih dibolehkan terbang.

Aturan-aturan ini tertuang dalam Surat Edaran Kemenhub tentang Pengaturan Mobilitas Masyarakat dengan Transportasi Udara Selama Periode Natal dan Tahun Baru dalam Masa Pandemi Covid-19.

Baca juga: Berlaku Hari Ini, Aturan Aktivitas Usaha dan Destinasi Wisata Saat Nataru 24 Desember-2 Januari 2022

Baca juga: Persyaratan dan Informasi Lengkap Aturan Naik Pesawat Periode Nataru 2021-2022

Kemudian, Anda yang ingin melakukan perjalanan dengan pesawat terbang di masa Nataru, tak cukup mengandalkan KTP dan KK saja.

Sebagai catatan, orang-orang yang belum bisa divaksin Covid-19 tetap bisa melakukan perjalanan udara dengan syarat-syarat tertentu.

Syarat Naik Pesawat Selama Periode Natal dan Tahun Baru:

a) Dalam hal pelaku perjalanan tidak vaksin dosis lengkap karena alasan medis maupun belum mendapatkan vaksin dosis lengkap maka mobilitasnya dibatasi untuk sementara

b) Pelaku perjalanan dalam negeri wajib menunjukkan kartu vaksin lengkap (vaksinasi dosis kedua) dan hasil negatif rapid test antigen yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 1x24 jam sebelum keberangkatan sebagai persyaratan perjalanan

Halaman
12
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved