Breaking News:

Rahma Panen Lele hingga Serahkan Bantuan Mesin Mixer Pakan di Tanjungpinang

Wali Kota Tanjungpinang Rahma menghadiri kegiatan panen lele pada Jumat (24/12). Di hari yang sama, Raham menyerahkan bantuan mesin mixer pakan bebek

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat panen ikan lele bersama masyarakat kelompok budidaya ikan air tawar di Kampung Ikan patin, Sei Carang, Jumat (24/12/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menghadiri kegiatan panen ikan lele bersama masyarakat kelompok budidaya ikan air tawar, Jumat (24/12/2021).

Kegiatan ini untuk mendukung peningkatan produksi budidaya perikanan. Penen lele bersama koperasi maju ikan air tawar tersebut dilaksanakan di Kampung Ikan patin, Sei Carang.

Dalam kegiatan itu, Rahma memberikan apresiasinya dan berharap budidaya ikan lele ini dapat menjadi peluang usaha yang menjanjikan.

Selain itu mampu membangun ketahanan pangan Tanjungpinang dengan budidaya ikan air tawar sebagai salah satu upaya memulihkan perekonomian masyarakat pasca pandemi.

“Harapan kita bersama, budidaya ikan lele menjadi peluang usaha yang menjanjikan sehingga dapat memberikan manfaat khususnya bagi warga dan kelompok budidaya ikan air tawar. Budidaya lele relatif mudah, maka warga dan kelompok budidaya disini agar selalu bersemangat mengembangkannya dan menjaga kekompakan dalam kelompoknya," ucapnya.

Rahma berharap secara berkelanjutan, keberhasilan ini akan menjadi contoh bagi kelompok-kelompok budidaya ikan air tawar lainnya.

“Dengan melihat keberhasilan dari hasil penen saat ini, akan menjadi contoh bagi kelompok atau masyarakat lainnya. Semoga kegiatan budidaya ikan lele ini dapat memperkuat ketahanan pangan di Tanjungpinang dalam pembudidayaan ikan air tawar," tuturnya.

Ditambahkannya, Pemerintah akan terus mendukung kelompok-kelompok budidaya yang ada di Tanjungpinang.

Baca juga: Lewat Program TJSL, Bandara RHF Tanjungpinang Berbagi Kepada Pengurus Gereja

Baca juga: Pansus DPRD Tanjungpinang Ngotot Hadirkan Walikota, Ada Opsi Pemanggilan Paksa

“Dukungan pemerintah dengan pendampingan melalui Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan, serta membantu mencarikan solusi yang dibutuhkan oleh para pembudidaya ikan air tawar. Tidak hanya ikan lele, juga budidaya ikan patin, bawal dan ikan air tawar lainnya," tuturnya.

Di tempat berbeda, Rahma bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanjungpinang menyerahkan bantuan berupa mesin mixer pakan bebek kepada peternak unggas, di Jalan Raya Dompak Km 8.

“Bantuan ini bersumber dari zakat ASN Pemko Tanjungpinang yang dikelola oleh Baznas Kota Tanjungpinang. Kita tentunya berharap dengan memberikan dukungan kepada peternak unggas, dapat membangkitkan perekonomian dan mengembangkan usaha ternak"

"Bantuan dan dukungan Pemerintah tentunya hanya sebagai penunjang, namun keberhasilan setiap usaha yang dijalani semua tergantung dari kegigihan bapak ibu semua," ucap Rahma.

Selanjutnya Rahma mengatakan, melalui Bebek Centre yang dibuat, diperuntukkan untuk unit pengolahan pakan lokal khusus bebek binaan Dinas DP3.

"Dengan binaan dari Dinas DP3, peternak unggas dapat memanfaatkan bebek centre ini untuk pengolahan pangan lokal. Selain itu juga menjual hasil olahan dari telur bebek menjadi telur asin," jelasnya. (*/Tribunbatam.id/endrakaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved