Breaking News:

Riyadi Jadi Ketua PWI Karimun 2021-2024, Ini Harapan Bupati dan Sekda kepada Wartawan

PWI Karimun gelar konferkab yang disejalankan dengan pemilihan pengurus baru periode 2021-2024. Hasilnya, Riyadi terpilih jadi Ketua PWI Karimun

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Yeni Hartati
Riyadi Jadi Ketua PWI Karimun 2021-2024, Ini Harapan Bupati dan Sekda kepada Wartawan. Foto saat PWI Karimun menggelar Konferkab ke III di Gedung Nasional, Kabupaten Karimun, pada Rabu (22/12/2021) 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Karimun menggelar Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke III, di Gedung Nasional, pada Rabu (22/12/2021).

Konferkab ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah, dan seluruh anggota PWI Karimun.

Konferkab juga diselaraskan dengan pemilihan pengurus baru periode 2021 hingga 2024.

Sekretaris Daerah Karimun, Muhammad Firmansyah mengatakan, profesi wartawan bukan pelarian dan harus menjadi wartawan profesional.

"Wartawan harus profesional, profesi wartawan bukan pelarian. Wartawan merupakan penentu yang dapat membentuk watak dan pola pikir masyarakat," ucap Firmansyah.

Dengan begitu, untuk mewujudkan wartawan yang profesional dan memiliki kesejahteraan, perlu sebuah wadah atau organisasi tempat berhimpun.

“Dan ini tercermin dalam Konferkab seperti ini, tentu harus menghasilkan program-program yang mencerminkan kesejahteraan dan profesional dari wartawan," tambahnya.

Dalam kegiatan itu, Sekda berharap kepada wartawan agar bisa mengikuti perkembangan zaman, terutama perkembangan teknologi yang sangat pesat.

Baca juga: Muhammad Rapi Terpilih Jadi Ketua PWI Natuna secara Aklamasi

Baca juga: 54 Wartawan Lulus Uji Kompetensi Kerjasama BP Batam dengan PWI Kepri

"Harus punya wawasan yang luas, menguasai teknologi dalam menyebarkan berita dengan cepat dan benar kepada masyarakat. Dengan begitu keberadaan organisasi pers yang ada di Karimun juga sangat berkontribusi bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun," ujarnya.

Sementara itu, penutupan Konferkab ke III PWI juga turut dihadiri Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved